Senin, 15 Juli, 2024

MENITINI.COM-Saat ini, kanker payudara tercatat sebagai salah satu penyebab kematian terbanyak di Indonesia. Berbagai upaya pemberian edukasi mengenai kanker payudara telah dilaksanakan. Namun, keterbatasan juga membuat banyak masyarakat kesulitan untuk menjangkau akses informasi, pengobatan dan deteksi dini.

Memasuki Bulan Kesadaran Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness Month) di Oktober ini, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO mendorong perempuan Indonesia untuk lebih menyadari pentingnya mencegah kanker khususnya kanker payudara yang banyak mengintai perempuan.

Menurut Global Burden of Cancer Study (Globocan) dari World Health Organization (WHO) pada tahun 2020, kanker payudara menempati peringkat pertama untuk kasus baru dengan lebih dari 65 ribu kasus baru atau sekitar 16,6% dari keseluruhan kasus baru kanker di Indonesia. Hal ini memerlukan perhatian khusus, terutama bagi perempuan. Penting halnya untuk mengetahui dan lebih peduli akan faktor yang memicu penyakit ini, serta kiat pencegahan untuk memitigasi resiko dari penyakit tersebut, dimulai dari memilah pakaian sehari-hari dengan lebih bijak.

BACA JUGA:  BaliSpirit Festival 2024 Perkuat Indonesia sebagai Destinasi Wellness Tourism Dunia

Pemilihan pakaian dalam atau Innerwear yang tidak sesuai dinilai menjadi salah satu faktor yang berkaitan dengan peningkatan resiko kanker payudara. Pasalnya, penggunaan bra yang terlalu ketat dan menekan payudara bisa berbahaya dan dapat memicu perkembangan sel kanker. Lalu, selain ukuran, hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih bra adalah bahan dari bra tersebut. Bahan innerwear yang terpilih dengan baik akan mampu menjaga suhu di area payudara agar tidak mengubah fungsi hormon yang meningkatkan resiko kanker payudara.

“Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang melalui pakaian, UNIQLO ingin mendorong para perempuan untuk lebih peduli dalam memilih yang tepat dan terbaik untuk tubuhnya. Menyadari pentingnya pemilihan innerwear bagi kesehatan perempuan, UNIQLO menghadirkan rangkaian koleksi UNIQLO Wireless Bra yang dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh, serta desain wireless yang memberikan kenyamanan saat digunakan sehari-hari tanpa rasa sesak/ketat. Tentunya kami juga terus mendukung pemerintah untuk mensosialisasikan informasi mengenai pencegahan kanker payudara kepada masyarakat sebagai upaya bersama cegah penyebaran kanker payudara sejak dini,” ujar Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia
UNIQLO menjawab kebutuhan perempuan Indonesia untuk bisa menemukan bra yang cocok untuk semua wanita melalui rangkaian koleksi UNIQLO Wireless Bra.

BACA JUGA:  RSU Bhakti Rahayu Denpasar Cek Kesehatan Mata Gratis di Posyandu Paripurna Banjar Penatih

Terdapat dua item koleksi yang bisa menjadi pilihan, yaitu :

3D Hold. Bra dengan desain cup yang unik dan nyaman serta pas dikenakan karena fit yang sempurna dan elastis. Dengan struktur cup tiga dimensi khas UNIQLO yang cocok dengan beragam bentuk tubuh serta tanpa jahitan sehingga tidak tampak dari luar. Bra ini dilengkapi dengan teknologi AIRism untuk memberikan kenyamanan saat dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Ultra Relax. Bra yang menggunakan bahan seamless dengan desain tanpa jahitan di bagian leher, lubang lengan dan bagian bawah payudara ini sangat ringan dan tidak ketat, seakan Anda seperti tidak menggunakan apapun. Struktur cup dan bahu menyangga dengan baik serta didesain tanpa hook pengait Terbuat dari bahan AIRism yang tipis, lembut dan cepat kering, jenis bra ini lebih nyaman digunakan saat ingin bersantai maupun beristirahat.

BACA JUGA:  Calon Jemaah Haji 2024 Mayoritas Lansia, Penjabat Gubernur Ingatkan Kemenag NTB Fokus Pelayanan Kesehatan 

Di momen Breast Cancer Awareness tahun ini, UNIQLO juga berkolaborasi dengan Falla Adinda, seorang dokter dan influencer yang juga penyintas kanker. Disamping itu, aktris, model dan presenter Sheila Dara juga turut mengambil andil dalam menginspirasi lebih banyak lagi perempuan Indonesia untuk mulai memeriksakan diri dalam rangka pencegahan kanker payudara, dan lebih bijak dalam memilih bra yang tepat dan nyaman untuk menunjang kesehatan wanita. Kolaborasi kedua perempuan inspiratif ini dapat dilihat dalam bentuk Instagram Reels di media sosial UNIQLO.

Tidak hanya itu, UNIQLO juga kembali mengajak teman-teman perempuan Indonesia untuk rutin melakukan SADARI atau Pemeriksaan Payudara Sendiri sebagai langkah awal untuk mendeteksi gejala kanker payudara. Dengan pencapaian sharing konten SADARI di sosial media, UNIQLO akan mendonasikan 1.000 UNIQLO Wireless Bra secara gratis untuk mendukung kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia. *