Anies Baswedan Buka Kongres II Partai NasDem

Ketua SC Jhonny Plate membuka rapat persiapan Kongres II di auditorium DPP Partai NasDem Gondangdia, Rabu (6/11/2019)

JAKARTA, MENITINI.COM– Wakil Ketua SC Kongres ke-II Partai NasDem, Zulfan Lindan, mengakui, sampai saat ini baru muncul nama Ketum Partai NasDem Surya Paloh (SP).

Namun demikian, Partai NasDem sendiri tidak menutup kemungkinan munculnya calon Ketum baru. “Sampai sekarang ini nama Ketum yang muncul memang Ketum Surya Paloh. Tetapi kami membuka pintu jika masih ada yang ingin maju,” kata Zulfan.

Menjelang Kongres ke-II Partai NasDem, dikatakan Zulfan, sekitar 70 persen Dewan Perwakilan Daerah (DPD) masih percaya terhadap Surya Paloh. Pihak DPP pun nantinya akan membuka pintu kritik seluas-luasnya kepada DPD se-Indonesia. “70 persen DPD masih percaya (Surya Paloh). Kami juga memberikan suara seluas-luasnya kepada DPD untuk memberikan kritik,” ucap Zulfan. 

Zulfan menjelaskan, Gubernur Anies akan membuka kongres dan akan memberikan sambutan. Namun demikian, NasDem juga mengundang kepala daerah lain seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Anies diundang dan akan memberikan sambutan selamat datang. Ini kan tuan rumah, yang punya tempat di DKI. Kami undang Khofifah, ada Ridwan Kamil juga,” kata Zulfan.

Ketua OC Kongres II yang juga Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini, menjelaskan, dalam kongres ke-II NasDen, peserta yang sudah mendaftar saat ini sudah mencapai angka lebih dari 7.000 orang. Di dalam kongres pun, akan diundang Presiden Joko Widodo dan para Ketua Umum Parpol.

“Peserta 7000 orang yang sudah terdaftar. Presiden, Wapres dan Ketua Umum Parpol pun akan kami undang pada penutupan pada tanggal 11,” kata Amelia Anggraini poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*