Angkut Sembako ke Nusa Lembongan, Kapal Boat Terbalik

DENPASAR,MENITINI.COM-Kapal Boat Rocky bermuatan kebutuhan pokok terbalik di pantai Keramas, perairan Gianyar, Bali, Minggu (9/7/2023) sore. Kapal boat tersebut melakukan penyeberangan dari Sanur menuju Nusa Lembongan, Nusa Penida, dihantam gelombang sekitar 1 km dari bibir pantai. Dua ABK berhasil diselamatkan oleh Balawista Gianyar.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta, mengatakan posisi korban diselamatkan di depan Villa Swan, Desa Saba. Dua awak kapal yang berhasil diselamatkan Muhamad Wistar (19) dan Agus Setiawan (25). “Korban sudah dilarikan le RSU Kasih Ibu Saba guna mendapat perawatan medis,” jelas Dibya Presasta. 

Korban juga ditolong oleh para turis yang sedang surfing. Namun mereka kesulitan lantaran arus dan ombak cukup besar. Sebelum akhirnya datang tim Balawista BPBD Gianyar.

BACA JUGA:  Ratusan Burung Kicau Mania Bersaing pada Kapolres Cup Tahun 2024 di Jembrana¬†

“Saya terombang-ambing setengah jam, lemas saya pak,” ujar Muhamad Wistar, saat dievakuasi di bibir pantai.

Muhamad Wistar mengatakan dirinya bersama kawannya yang merupakan kapten kapal, mengakut sejumlah kebutuhan villa dari Sanur ke Lembongan. Sesampainya di perairan Keramas, ombak sangat tinggi dan arus laut sangat kuat. Selain itu angin juga kencang. Sehingga mereka tidak bisa mengendalikan kapal.

“Tidak bisa dikendalikan lagi akhirnya terbalik, semua barang hanyut, hanya beberapa yang bisa dievakuasi,” ujarnya. (M-003)

  • Editor: Daton
Temukan dan ikuti Berita-berita Menitini di Google Berita

Berita Lainnya: