12 WNI yang Dipulangkan dari Singapura Dikarantina di Kawasan Nusa Dua

Hotel Tempat Karantina, Nusa Dua
Fasilitas hotel berbintang di Nusa Dua tempat karantina WNI yang dipulang dari Singapura

DENPASAR,MENITINI – Sebanyak 12 WNI yang dipulangkan dari Singapura tiba Bandara Ngurah Rai, Minggu (9/1/2022) sore langsung menjalankan proses karantina di sebuah hotel berbintang di kawasan Nusa Dua Bali.

Ke-12 WNI tersebut tiba dari Singapura dengan menggunakan privat jet melalui Bandara Ngurah Rai. Setelah menjalani prosedur keimigrasian di Bandara Ngurah Rai, 12 WNI yang bukan pekerja migran Indonesia (PMI) tersebut langsung diarahkan menuju salah satu hotel berbintang di kawasan Nusa Dua.

“Kalau soal karantina silahkan berhubungan dengan Satgas karena itu bukan kewenangan kami untuk memberikan penjelasan,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali Surya Mataram saat dikonfirmasi, Minggu (9/1/2022).

BACA JUGA:  Bamsoet : Partai Golkar adalah Rumah Besar Purnawirawan

Saat dikonfirmasi ke Sekretaris Satgas Covid19 Bali Made Rentin, ia mengaku belum ada penjelasan resmi. Namun saat ditanya soal 12 WNI tersebut, Rentin mengatakan tidak ada penjelasan soal hal ini karena sudah ada koordinasi dengan pihak terkait.

Namun informasi yang dihimpun MENITINI di lapangan, ke-12 WNI tersebut saat ini sedang dikarantina di salah satu hotel berbintang lima yang berlokasi di Nusa Dua.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari pihak terkait terkait proses karantina bagi 12 WNI tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 12 WNI yang melakukan penerbangan langsung dari Singapura ke Ngurah Rai Bali. Mereka melakukan penerbangan langsung dengan privat jet.

BACA JUGA:  Analisis BMKG: Kemungkinan Gempa Susulan di Majene, Hindari Gedung Bertingkat

Dalam penjelasan dari Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali, 12 orang tersebut merupakan orang Indonesia dan bukan PMI. Artinya mereka adalah warga biasa. Belum juga ada penjelasan 12 orang WNI dari kelompok mana atau warga berasal dari mana. M-006/M- 003

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*