Senin, 24 Juni, 2024

Bangunan rusak akibat Tornado yang melanda Texas. (Foto: AP Photo)

JAKARTA,MENITINI.COM-Badai dahsyat dan tornado yang melanda bagian tengah negara pada Minggu (26/5/2024) dikabarkan menewaskan sedikitnya 15 orang di Texas, Oklahoma, Arkansas dan Kentucky, serta melukai banyak orang, aliran listrik putus ke ratusan ribu rumah dan bisnis di seluruh wilayah dan menunda dimulainya Indianapolis 500 yang ikonik.

Sheriff Cooke County Ray Sappington mengatakan setidaknya tujuh orang tewas, empat di antaranya anak-anak ketika tornado melanda lingkungan dekat Valley View, 60 mil sebelah utara Dallas dekat perbatasan Oklahoma.

“Banyak orang terluka pada Minggu pagi ketika badai menghantam pusat perjalanan terdekat dan kompleks pompa bensin tempat lebih dari 60 warga mencari perlindungan,” katanya.

Sappington mengatakan upaya pencarian dan penyelamatan menjadi rumit karena pohon tumbang dan kabel listrik menghalangi akses ke jalan raya.

Tragedi itu terjadi lima hari setelah tornado menewaskan lima orang dan melukai puluhan lainnya di Iowa. Dan setidaknya delapan orang tewas ketika badai menerjang Houston kurang dari dua minggu lalu.

  • Editor: Daton