Jumat, 12 Juli, 2024
Titiek Soeharto

Titiek Soeharto. (Foto: detik.com/wilda)

JAKARTA,MENITINI.COM-Siti Hediati Heriyadi yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto dikabarkan maju bagai calon legislatif (caleg) DPR RI di Pemilu 2024 lewat Partai Gerindra.

“Insya Allah Mbak Titiek Soeharto akan maju ke DPR RI,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto seperti dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (16/5/2023).

Danang mengklaim Titiek maju dan berebut suara pemilih di Daerah Pemilihan (Dapil) DIY. Dapil tersebut sebelumnya telah mengantarkan mantan istri Prabowo Subianto itu ke Senayan masa jabatan 2014-2019 lewat Partai Golkar. Setahun sebelum berakhirnya sebagai anggota di DPR RI, Titiek memilih mundur dan memutuskan untuk bergabung ke Partai Berkarya, parpol besutan besutan adiknya, Tommy Soeharto.

Danang percaya bergabungnya Titiek melalui dapil DIY bakal memberikan pengaruh positif, seperti menambah kekuatan Gerindra DIY untuk meraih kursi di DPR RI.

“Demi mengincar kursi di DPR RI pemilu mendatang, dari DIY tetap sama dengan periode sebelumnya, yaitu mengajukan tujuh bakal calon,” tutup Danang.

Gerindra DIY bisa berbicara lebih jauh soal detail pencalonan Titiek ini, mengingat kewenangan pencalonan dan pendaftaran DPR RI adalah ranah DPP. (M-003)

  • Editor: Daton