Sabtu, 18 Mei, 2024

Ratusan Warga kota Ambon gelar pawai, memadati Jembatan Merah Putih. (Foto: M-009)

AMBON, MENITINI.COM– Merayakan kemenangan Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia usia 23 Tahun (U-23), ratusan warga memadati sejumlah ruas jalan, termasuk JMP.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan  Korea Selatan (Korsel) U-23, dalam babak perempat final AFC (Piala Asia) U-23 2024. Kemenangan ini jadi sejarah baru untuk Garuda Muda. Laga Korsel Vs Indonesia di gelar, Jumat (26/4/ 2024) dini hari tadi, Garuda Muda menang lewat adu penalti.

Pertandingan yang digelar di Abdullah Bin Khalifah Stadium, pukul 02.30 WIT dini hari, tim besutan Shin Tae Yong (STY), berhasil menang saat adu penalty dengan skor 11-10, sekaligus mengantar Timnas Indonesia ke babak Semifinal.

BACA JUGA:  Ernando Tampil Brilian, Mampu Gagalkan Tendangan Pinalti Australia

Adu penalti menjadi penentu sebab, dalam 90 menit waktu normal serta tambahan dua kali 15 menit, kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Dari hasil pantauan media ini, ratusan warga yang ikut nonton bareng yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon di Lapangan Merdeka, sontak turun ke jalan melakukan pawai menggunakan kendaraan roda dua.

Pawai dimulai sekira pukul  06.00 WIT itu, langsung terlihat padat akibat konvoi ratusan masyarakat Kota Ambon, dengan membawa bendera Merah Putih. Pawai dimulai dari Depan Gong Perdamaian Dunia, kemudian menuju ke arah Jalan Jenderal Sudirman, Negeri Batu Merah, dan lanjut ke Jembatan Merah Putih (JMP).

BACA JUGA:  Mobil Angkutan Umum Terguling di Malteng, 1 Orang Meninggal Dunia 

Masa konvoi sempat berhenti sejenak di tengah JMP sambil mengibarkan bendera merah putih, kemudian melanjutkan pawai hingga Bundaran Poka, Kecamatan Teluk Ambon, dan balik lagi ke arah pusat Kota.

“Kegembiraan ratusan masyarakat kota Ambon itu, mereka luapkan dalam bentuk pawai.” (M-009)

  • Editor: Daton