Tak Ada WNI Jadi Penumpang di Pesawat China Eastern Airlines Jatuh

Pesawat China Eastern Airlines. (foto: skytraxratings.com)

JAKARTA,MENITINI.COM- Maskapai penerbangan China Eastern Airlines memastikan tidak ada warga asing yang menjadi penumpang pesawat MU5735 yang jatuh menukik di perbukitan desa dekat Kota Wuzhou, Provinsi Guangxi, Senin (21/3/2022).
“Tidak ada warga asing dalam pesawat itu,” seperti yang dilaporkan stasiun televisi negara China mengutip pernyataan maskapai seperti dikutip Reuters.

Namun walaupun demikian, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, menuturkan Kedutaan Besar RI di Beijing dan Konsulat Jenderal RI di Guangzhou masih terus mencari informasi terkait manifest penumpang guna mengetahui kemungkinan ada warga Indonesia dalam pesawat itu.
BACA JUGA: Bawa 132 Penumpang, Pesawat China Eastern Jatuh Menukik

BACA JUGA:  Ukraina Nyatakan Keadaan Darurat


“KJRI Guangzhou sedang mencari informasi mengenai penumpang Pesawat China Eastern MU5735 yang jatuh di Teng County, Wuzhou, Provinsi Guangxi. Hingga saat ini, Pemerintah Guangxi belum menyampaikan rilis resmi terkait jumlah dan identitas korban,” kata Judha seperti yang dikutip oleh CNNIndonesia.com.

“Namun menurut berbagai informasi sementara yang dihimpun, tidak ada penumpang WNI di pesawat tersebut. Konfirmasi resmi masih menunggu dari otoritas setempat,” ucapnya menambahkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*