Bawa 132 Penumpang, Pesawat China Eastern Jatuh Menukik

ilustrasi (Foto: Getty Images/Maja Hitij)

JAKARTA,MENITINI.COM-Pesawat penumpang milik maskapai penerbangan China Eastern Airlines yang membawa 132 orang jatuh di China selatan pada hari Senin (21/3/2022) jatuh. Media pemerintah China melaporkan jatuhnya pesawat tersebut menyebabkan kebakaran di sebuah gunung. Jumlah korban jiwa hingga saat ini masih belum diketahui.


Dilansir dari Detik.com, penerbangan Boeing 737-800 dari kota Kunming ke Guangzhou “kehilangan kontak udara di atas kota Wuzhou” di wilayah Guangxi, kata Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) dalam sebuah pengumuman online.


“Saat ini, telah dikonfirmasi bahwa penerbangan ini jatuh,” kata CAAC, menambahkan bahwa pihaknya telah mengaktifkan tanggap darurat dan “mengirimkan unit-unit kerja ke tempat kejadian”.
CAAC menyebut pesawat itu membawa 123 penumpang dan 9 awak pesawat. Sebuah laporan media pemerintah sebelumnya mengatakan ada 133 orang di dalamnya.

BACA JUGA:  Sinovac, Perusahaan China Siap Distribusikan Vaksin Corona 2021


Dilansir dari kantor berita AFP, Senin (21/3/2022), pelacak penerbangan FlightRadar24 tidak menunjukkan data lagi untuk penerbangan MU5735 tersebut setelah pukul 14:22 waktu setempat, ketika telah mencapai Wuzhou. Hal itu menunjukkan bahwa pesawat telah turun tajam dari ketinggian 29.100 kaki menjadi 3.225 kaki atau lebih dari 25 ribu kaki, hanya dalam rentang waktu tiga menit, sebelum informasi penerbangan berhenti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*