Sekda Budiasa Lepas Kontingen Jembrana untuk Ikuti Lomba Tingkat IV KWARDA Bali tahun 2023

NEGARA,MENITINI.COM-Sekda Jembrana yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa resmi melepas kontingen Kabupaten Jembrana untuk mengikuti lomba tingkat IV (empat) Kwartir Daerah (KWARDA) Bali tahun 2023 bertempat di Depan Kantor Bupati Jembrana, Rabu (29/3/2023).

Sebanyak dua regu yang terdiri dari Regu Putra dengan nama Regu Harimau dari Gudep Jembrana pangkalan SMP 1 Melaya dan Regu Putri dengan nama Regu Lily dari Gudep Jembrana Pangkalan SMP 1 Mendoyo dilepas Sekda Jembrana untuk mengikuti Lomba Tingkat IV Kwarda Bali tahun 2023 yang akan digelar di Bumi Perkemahan I Gusti Ngurah Rai, Margarana, Tabanan.

Dalam sambutanya, Sekda Jembrana yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Jembrana I Made Budiasa mengatakan adik-adik penggalang yang akan memgikuti LT IV merupakan peserta terbaik yang terpilih mewakili Jembrana.

BACA JUGA:  Masterplan Pengembangan Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Dimatangkan

“Jadi karena adik adik ini sudah menjadi pemenang pada saat LT III, jelas kompetensi kemampuan adik adik penggalang ini sudah diakui, namun demikian kita sekarang melaju ke LT IV di provinsi Bali, manfaatkan momen ini dengan sebaik baiknya tunjukan kompetensi kemampuan,ketangkasan dan kecerdasan adik adik di LT IV,” ucapnya.

Lanjut, Budiasa mengungkapkan dari apa yang sudah diterima adik-adik penggalang pihaknya meyakini kontingen Kabupaten Jembrana sudah sangat siap untuk mengikuti Lomba Tingkat IV yang diselenggarakan nantinya.

“Apa yang sudah di berikan, seperti pembinaan dan pelatihan di LT III kepada adik adik, mari kita terapkan, mari kita tunjukan disana bahwa kita dari Jembrana mampu bersaing dengan Kabupaten lain,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Lampaui Target, KPN Satya Bakti Catatkan Peningkatan SHU Hingga 14%

Pihaknya berharap dari dua regu yang akan mengikuti Lomba Tingkat IV Kwarda Bali tahun 2023 bisa melaju ke LT V Pusat.

“Kemenangan atau kejuaraan itu merupakan hasil tapi yang pentin bagaimana proses ini, bagaimana semngat adik-adik kita baik putra maupun putri ini untuk berjuang dulu, siapkan fisik dan mental kalian,” harap Budiasa.

Dilain sisi Pimpinan Kontingen I Made Eri Saputra mengatakan peserta lomba Kontingen Jembrana berjumblah 19 orang yang terdiri dari 16 orang pramuka penggalang dan 3 orang pramuka dewasa yang merupakan regu berprestasi tinggi.

“Peserta Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Bali untuk Kontingen Jembrana Ini berasal dari regu berprestasi tinggi pada kegiatan LT III Kwarcab Jembrana, yaitu Regu Harimau (Putra) dari Gudep Jembrana 01.261-01.262 pangkalan SMP 1 Melaya dan Regu Lily (Putri) dari Gudep Jembrana 04.003-04.004 Pangkalan SMP 1 Mendoyo,” pungkasnya. (M-011)

  • Editor: Daton