Senin, 24 Juni, 2024

Sebanyak 82 Jemaah Haji Kabupaten Jembrana Tahun 2024 dilepas oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, selasa 29/5/2024).

JEMBRANA,MENITINI.COM-Sebanyak  82 Jemaah Haji Kabupaten Jembrana Tahun 2024 dilepas dari Jembrana menuju embarkasi Surabaya.  Pelepasan oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat)  bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, selasa 29/5/2024).

Memfasilitasi keberangkatan itu, Pemkab Jembrana membantu bus sebanyak dua unit sebagai transport menuju embarkasi Surabaya serta pulang kembali ke Jembrana. 

Wakil Bupati Ipat menyampaikan kepada  seluruh Jamaah Peserta Haji yang akan menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Makkah AI-Mukarramah agar sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. Baik dalam bentuk materi/dana dan juga kesiapan kesehatan fisik dan mental yang disertai Doa. 

“Peserta Ibadah Haji Kabupaten Jembrana Tahun 2024 secara resmi saya lepas, semoga selamat sampai tujuan di Tanah Suci Mekkah /Saudi Arabia,” ucap Ipat melepas Ibadah Haji.

BACA JUGA:  Lepas 42 JCH Bursel, Asisten II Bacakan Sambutan Bupati 

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, I Gede Sumarawan,  menyampaikan ada peningkatan calon jemah haji dari sisi pendaftaran. Hal itu dilihat dari  waiting list sampai tanggal 24 Mei 2024 adalah 2234 orang. Hal tersebut menandakan bahwa tingkat perkembangan ekonomi masyarakat Jembrana dan kesadaran untuk menunaikan Ibadah Haji sangat tinggi. 

“Kami haturkan banyak terimakasih  untuk Pemda Jembrana, Bupati, dan Wakil Bupati Jembrana karna telah membiayai 2 bus untuk menghantar dan menjemput Jemaah Haji dari Jembrana ke Surabaya,” ungkap Gede Sumarawan. 

Disisi lain Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, berpesan untuk para ketua rombongan agar benar-benar berkomitmen melayani Jemaah. Hal tersebut disampaikan karna pengalaman beliau menjadi PPIH tahun 2023. 

BACA JUGA:  Waspadai MERS-COV, Jemaah Haji Mesti Hindari Kontak dengan Unta

“Saya harap para ketua rombongan tidak ada yang apatis dan cuek. Semua pengalaman yang saya alami agar dijadikan pelajaran. Semoga 82 Jemaah yang berangkat bisa pulang dalam keadaan sehat,” ucap Kapolres Jembrana. *

  • Editor: Daton