Minggu, 14 Juli, 2024

LANNY JAYA,MENITINI.COM-Semangat nasionalisme seketika terwujud di Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Hal tersebut terlihat ketika ribuan bendera Merah Putih mulai berkibar di sepanjang kawasan di Lanny Jaya.

Tak hanya itu saja, pengibaran bendera tersebut tak terlepas dari adanya peran masyarakat yang ikut serta berpartisipasi mengibarkan bendera di setiap ruas jalan.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau, Letkol Inf Heri Kuswanto. Sabtu (12/08/2023). Dansatgas menjelaskan, ribuan bendera yang berkibar tersebut merupakan bukti jika sinergitas Satgas dengan semua pihak terjalin dengan kokoh.

Pasalnya, pengibaran bendera tersebut tak hanya melibatkan masyarakat saja. Namun, pengibaran tersebut tak terlepas dari peran Forkopimda.

“Kegiatan ini dilaksanakan bersama Forkopimda,” kata Letkol Heri.

BACA JUGA:  Logo HUT ke-79 RI: Nusantara Baru Indonesia Maju

Sementara itu Pj Bupati Lanny Jaya, Doren Wakerkwa menambahkan, pengibaran ribuan bendera tersebut adalah salah satu wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI. “Pengibaran bendera ini dilakukan secara serentak sebagai bentuk penghormatan,” ujar Pj Bupati. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya: