Puluhan Anak di Bawah Umur, Dicuci Otak dan Dibaiat Negara Islam Indonesia

Ilustrasi. (ist)

JAKARTA,MENITINI.COM-Polri menemukan 77 anak di bawah 13 tahun yang dicuci otak dan dibaiat kepada kelompok jaringan Negara Islam Indonesia (NII). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Dilansir dari Berita Satu, Ramadhan mengatakan proses perekrutan anggota NII juga digelar secara terstruktur, khususnya bagi yang akan diangkat menjadi pengurus atau pejabat. Tidak hanya itu, perekrutan anggota NII juga dilakukan tanpa memandang jenis kelamin dan batas usia.

“Selain jumlah 77 orang tersebut, tercatat ada 126 orang lain yang saat ini sudah dewasa namun pernah juga direkrut saat usia masih belasan tahun. Terkait hal ini telah berkoordinasi dengan KPAI untuk mengembangkan jaringan NII ini,” ujarnya seperti dikutip Berita Satu.

BACA JUGA:  Presiden Dorong Keberlanjutan Transportasi Modern

Jaringan NII sudah masif di Indonesia. Jaringan tersebut kata Ramadhan ada di Jakarta, Tangerang, Jawa Barat, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Sumatera Barat. Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri meringkus lima tersangka teroris yang merupakan jaringan NII di Tangerang Selatan pada Minggu (3/4/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Sumber: Berita Satu

Editor: Ton

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*