Senin, 24 Juni, 2024

Ilustrasi uang kepeng. (Foto: Net)

DENPASAR,MENITINI.COM-beberapa pretima yang ada di Pura Paibon Hyang Sedana, di Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Padangsambian, Denpasar Barat, Denpasar, Bali pada Sabtu (18/5/2024) digasak komplotan pencuri. Pihak pengempon pura mengaku, atas pencurian tersebut mengalami kerugian Rp25 juta dari hilangnya 3 ribu keping uang kepeng dan gagang keris lapis emas.

Aksi pencurian tersebut telah dilaporkan oleh perangkat desa ke Polresta Denpasar.

Awalnya kejadian, pelapor mendapatkan informasi dari Pemangku Pura Paibon Hyang Sedana bahwa menemukan lemari kaca berisi uang kepeng tergeletak di atas rumput dekat pura, sekitar pukul 07.00 Wita. Pelaporkemudian melakukan mengecek dan ternyata benar. Lalu ia melaporkan peristiwa itu ke polisi. “Ya, Pura Paibon Hyang Sedana telah dibobol pencuri,” ungkap sumber, pada Minggu 19 Mei 2024. 

BACA JUGA:  Ke Masjid Pura-pura akan Sholat Subuh, Ternyata Remaja ini Embat Motor

Dalam aksi pencurian itu diduga pelaku membuka paksa lemari kaca dan mengambil kotak kaca dan mengambil 3000 keping uang kepeng bolon. Tak hanya itu, pelaku juga mencuri dua keris kecil gagang berlapis emas dan biji bunga emas. “Pihak pura mengalami kerugian kurang lebih Rp 25.000.000,” beber sumber. Polisi masih menyelidiki kasus pencurian tersebut. Pelaku diduga masuk ke areal pura dengan cara melompati tembok.

  • Editor: Daton