Senin, 24 Juni, 2024

Ilustrasi ceceran muatan oli di jalan.

BADUNG, MENITINI.COM– Selain rawan ceceran beton ready mix, tanjakan Jalan Uluwatu Ungasan juga terkadang rawan dengan ceceran oli.  

Seperti Minggu (2/6/2024) pagi, beberapa pengendara diketahui terjatuh akibat ceceran oli. Para pengendara yang membawa muatan pasir, beton, tanah, limestone, maupun oli diharapkan lebih bertanggung jawab atas muatan demi keselamatan bersama di jalan raya.

Ketua LPM Desa Ungasan, I Made Nuada Arsana tak menampik.  Ia mengimbau semua pengendara lebih berhati-hati saat melintas di tanjakan jalan Uluwatu Ungasan.

Peristiwa tersebut bukan pertama kali terjadi, sebelumnya ceceran bahan material lain seperti semen juga sering terjadi di jalan tersebut.

“Pengaduan secara langsung belum ada, hanya lihat beritanya di medsos saja. Siang hari mudah-mudahan oli yang tertumpah kering sendiri. Kami imbau pengguna jalan harus tetap berhati-hati,” ucapnya.

BACA JUGA:  Belasan Motor Diamankan dalam Razia

Pihaknya dengan tegas mengimbau kepada para pengendara yang membawa muatan pasir, beton, tanah, limestone, dan bahan lainnya termasuk oli untuk selalu mengawasi muatannya agar tidak berceceran di jalan, terutama di jalan tanjakan yang bisa membahayakan pengendara lain.

Jika pelaku yang menyebabkan ceceran oli di jalan tertangkap, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan Peraturan Desa Ungasan No 08 tahun 2019 tentang Kebersihan, Keamanan dan Ketertiban Umum.

“Saya berharap para pengendara waspada dan bertanggung jawab atas muatannya, demi keselamatan bersama di jalan raya. Kesadaran untuk melaporkan insiden semacam ini juga perlu ditingkatkan agar pihak berwenang dapat mengambil tindakan cepat dan tepat,” tandasnya. (M-003)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Belasan Motor Diamankan dalam Razia