Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Terkena Dampak Angin Kencang

DENPASAR, MENITINI.COM-General Manajer PT Angkasa Pura Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan mengatakan, penerbangan pada Senin (2/1/2023) terganggu dengan adanya cuaca buruk berupa angin kencang dan hujan deras yang melanda Bali.

“Merujuk peringatan dini cuaca Wilayah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang dikeluarkan oleh Stasiun Meteorologi Kelas I I Gusti Ngurah Rai bahwa diperkirakan terjadi hujan sedang hingga lebat dan angin kencang. Atas kejadian angin kencang tersebut ada 5 penerbangan yang berdampak,” ujarnya.

Penerbangan terdampak ke Bandara I Gusti Ngurah Rai sebanyak 5 penerbangan dimana terdapat 1 penerbangan kembali ke bandara asal, 2 penerbangan dialihkan ke bandara lain, dan 2 penerbangan bersifat holding di ruang udara Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Sampai dengan saat ini, penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali masih beroperasi. Selain berdampak pada penerbangan yang berdampak, juga terjadi kerusakan atau jebolnya beberapa plafon yang lepas. Sebab, angin sangat kencang hingga 38 knots. Saat ini area-area tersebut sudah dilakukan pembersihan. Tidak ada korban atas kejadian ini.

BACA JUGA:  Tradisi Lukat Geni Resmi Terdaftar di Hak Kekayaan Intelektual Komunal Desa Paksebali

Hingga saat ini operasional bandara memang tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja beberapa penerbangan masih menunggu cuaca membaik. “Hal tersebut untuk menjamin keselamatan penerbangan. Pada umumnya semua terkendali dengan baik,” ujarnya. M-006