Minggu, 14 Juli, 2024
Pangdam Brawijaya Tegaskan Yonzipur 5/ABW Siap Jalankan Tugas di Perbatasan RI-Malaysia

Pangdam Brawijaya Tegaskan Yonzipur 5/ABW Siap Jalankan Tugas di Perbatasan RI-Malaysia. (Foto: Istimewa)

MALANG,MENITINI.COM-Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, menyatakan jika pasukan Yonzipur 5/ABW siap diberangkatkan untuk mengemban tugas menjaga perbatasan.

Hal itu ditegaskan oleh Pangdam usai melakukan pemeriksaan kesiapan operasi atau Riksiapops pada Kamis (03/08/2023). “Saya merasa bangga dengan persiapan yang dilakukan Yonzipur,” kata Pangdam.

Tak hanya itu, beberapa penekanan disampaikan oleh Mayjen Farid Makruf pada peninjauan tersebut, salah satunya harus bisa mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Tugas utama, adalah harus bisa menciptakan rasa bangga dan nasionalisme masyarakat supaya bisa terus mencintai NKRI,” tegasnya.

Itu semua, Mayjen Farid mengungkapkan jika bisa dilakukan melalui berbagai hal. Terutama melalui tugas-tugas teritorial. “Saya tidak muluk-muluk. Selesaikan tugas pokok dengan baik,” jelas Pangdam.

BACA JUGA:  Apel Komandan Satuan di Banyuwangi, Pangdam Sampaikan Empat Poin Penting

Jenderal bintang dua TNI-AD itu meyakini adanya berbagai pengalaman yang dimiliki oleh pasukan Yonzipur, mampu menyelesaikan pelaksanaan tugas dengan baik.

“Danyon, Wadanyon dan para Perwira sudah memberikan hal-hal yang harus diketahui. Tinggal bagaimana nanti mengimplementasikan di daerah operasi,” ucap Pangdam. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya: