Kamis, 18 Juli, 2024

(Foto: Istmewa)

BADUNG,MENITINI.COM-Group band ternama Noah dan Kla Project bakal turut memeriahkan pesta rakyat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Ibu Kota Mangupura, Badung, Bali. Bukan hanya Noah dan Kla Project, penyanyi dangdut Syahiba Saufa dan penyanyi lokal Bali Bagus Wirata juga bakal turut memeriahkan acara yang akan digelar di Lapangan Mangupraja Mandala Puspem Badung secara gratis pada 21 dan 22 Oktober 2023 itu.

Sekretaris Daerah Badung, I Wayan Adi Arnawa menyatakan, HUT Mangupura tahun ini mengangkat Tema “Hanasta Adiguna” yang berarti Badung Kuat dan Unggul. “Mudah-mudahan dengan tema itu kita pemerintah bersama masyarakat Badung agar tetap menjaga. Dalam artian Badung memang benar-benar kuat dan unggul dalam berbagai aspek. Ini menjadi tantangan yang cukup berat terutama dalam rangka menjaga konsistensi pembangunan,” ujarnya saat jumpa pers media, Kamis (19/10/2023).

BACA JUGA:  Rayakan HUT ke-78 Bhayangkara, Ini Harapan Wakapolres Aru
Sekda Badung Adi Arnawa saat konferensi pers, Kamis (19/10/2023)

Sedangkan, saat puncak HUT Mangupura 16 November 2023 mendatang akan dilaksanakan apel sekaligus Sidang Paripurna istimewa DPRD. Pihaknya mengatakan, bagaimanapun juga Badung merupakan daerah yang memiliki kondisi fiskal yang sangat memadai. Jadi sangat memungkinkan melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan. “Disamping itu dalam rangka HUT Ke-14 Mangupura ini dilaksanakan Pesta Rakyat dengan menampilkan beberapa artis nasional dan daerah,” terangnya.

Pada Pesta Rakyat HUT Mangupura kata Adi Arnawa juga melibatkan 60 UMKM Badung. Sehingga masing-masing UMKM tersebut bisa memperkenalkan produknya masing-masing. “Dengan momentum hiburan rakyat ini, masyarakat akan tahu produk UMKM yang ada di Badung,” terangnya.

BACA JUGA:  Di Hari Jadi ke-20 Baladika Bali, Bupati Giri Prasta: Sekalipun Tak Sedarah Kita Saudara

Terkait pengamanan pihaknya akan melibatkan Polres Badung, Polresta Denpasar, Kodim Badung, Satpol PP Badung, Dishub, BPBD, Damkarmat serta Pecalang dari Desa Adat Sempidi dan Desa Adat Kwanji. Pihaknya pun berharap, kegiatan tersebut bisa berjalan lancar, terjaga dan tertib. “Bagaimanapun juga ini dilaksanakan di Lapangan Puspem Badung. Kalau kelihatan dari tempat sangat representatif, tapi kita tidak tahu dengan kehadiran Noah akan menarik banyak penonton bukan hanya dari Badung tetapi juga dari luar Badung,” paparnya. (M-003)

  • Editor: Daton