Motivasi Wisatawan Datang, Badung akan Gelar Carangsari Heritage Run 2022

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa

BADUNG,MENITINI.COM- Pemerintah Kabupaten Badung, mendukung penyelenggaraan berbagai kegiatan pariwisata berbasis olahraga. Salah satu event yang bakal digelar pada 29 Mei 2022 ini  adalah Carangsari Heritage Run 2022.

Dilansir dari Antaranews, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan salah satu sumber pendapatan daerahnya adalah berasal dari sektor pariwisata. “Jadi, penyelenggaraan kegiatan seperti Carangsari Heritage Run ini dibutuhkan untuk memotivasi wisatawan untuk datang ke Badung,” ujarnya seperti dikutip Antaranews.

Jajaran Pemkab Badung memberikan apresiasi sebesar-besarnya lanjut Adi Arnawa, kepada pengelola destinasi wisata di kawasan Carangsari Badung yang telah merancang kegiatan lari itu.

“Kami tentunya juga berterima kasih kepada para pelari yang akan mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan datangnya para peserta dari berbagai daerah nantinya bisa mempromosikan kepada masyarakat lainnya tentang Desa Carangsari baik itu keindahan alamnya, adat, budaya, kulinernya dan historisnya,” kata dia.

Sekda Adi Arnawa mengungkapkan, setelah penyelenggaraan sport tourism itu nantinya Dinas Pariwisata Badung akan melakukan evaluasi dan berharap kegiatan itu nantinya dapat dimasukkan kalender kegiatan pariwisata  Badung.

Dengan demikian, nantinya kegiatan Carangsari Heritage Run diharapkan bisa mendapatkan dukungan dana dari pemerintah serta memudahkan masyarakat Carangsari untuk menyelenggarakan kegiatan itu kembali. “Kami berharap ke depannya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan bisa diadakan secara rutin tiap tahunnya hingga nanti bisa diagendakan secara rutin,” kata Sekda.

Adi Arnawa menambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan bukan hanya untuk masyarakat di kawasan Desa Carangsari tetapi untuk seluruh masyarakat Badung karena bisa meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Oleh karena itu kami ikut perhatian dan sangat mendukung kegiatan ini,” ungkap Sekda Wayan Adi Arnawa. Sementara itu, tokoh pariwisata di kawasan Carangsari Badung IGAA Inda Trimafo Yudha menjelaskan, masyarakat di kawasan Carangsari sangat berharap kegiatan itu menjadi kalender rutin yang nantinya bisa mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan sejumlah upaya agar tahun depan kegiatan itu dapat masuk menjadi kalender tetap kegiatan di Dinas Pariwisata Badung. “Untuk para peserta selamat berlari dan sampai jumpa nanti di tanggal 29 Mei 2022. Untuk biaya pendaftaran Carangsari Heritage Run itu sebesar Rp350 ribu sudah mendapatkan race pack,” katanya.

BACA JUGA:  Curi Emas Puluhan Juta Milik Majikan, Ketut Astini Ditangkap

Sumber: Antaranews

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*