Mimih, Video Viral Dua Siswa SMP Mesum di Kelas saat Jam Belajar

Tangkapan layar 2 pelajar mesum saat jam pelajaran
Tangkapan layar 2 pelajar mesum saat jam pelajaran. (Foto/ Istimewa)

PASURUAN,MENITINI.COM-Video pelajar SMP di Pasuruan mesum viral di media sosial. Ironisnya, perbuatan tak terpuji itu mereka lakukan di depan kelas saat jam belajar.

Pada video amatir yang beredar, kedua pelajar yang duduk di bangku kelas 8 tersebut terlihat bercumbu. Mereka juga terlihat santai, tanpa malu, meskipun dilihat teman-temannya satu kelas. Bahkan, pelajar perempuan justru merekam adegan mesra itu dengan ponsel.

Video mesum berdurasi 20 detik itu semula beredar di sejumlah grup WhatsApp. Tak lama berselang, video menyebar di media sosial TikTok, sehingga dikonsumsi banyak orang. Informasi yang dihimpun, dua pelajar mesum tersebut merupakan siswa SMPN 1 Beji, Pasuruan. Kedua pelajar tersebut merupakan pasangan kekasih.

BACA JUGA:  Pemeran Video Mesum 'Kebaya Merah' jadi Tersangka dan Ditahan

Beredarnya video mesum itu pun membuat heboh masyarakat sekitar. Mereka tak menyangka, siswa SMP sudah berani berbuat asusila, bahkan di muka umum.

“Usia mereka ini harusnya masih fokus belajar. Enggak pantas (mesum) seperti itu,” tutur salah seorang warga, Sugeng, Jumat, 19 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Hasbullah, membenarkan insiden tersebut. Pihaknya bahkan sudah menghubungi sekolah maupun kedua orang tua siswa.

“Kami minta mereka tidak sekolah dulu untuk mengurangi beban psikologis masing-masing. Kami lakukan pendekatan persuasif dari sisi pendidikan dan pembinaan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi peristiwa serupa, setiap Senin, pihaknya telah berkerja sama dengan aparat penegak hukum untuk membantu memberikan pendampingan moral kepada siswa.
“Kami lakukan setiap Senin di seluruh sekolah di Pasuruan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pembunuh Gede Budiarsana Divonis 12 Tahun Penjara

Sumber: Medcom.id