Mangrove Bali akan Menjadi Showcase Bagi Para Leaders KTT G-20

Menko Luhut Tinjau Lokasi Mangrove
Menko Luhut bersama rombongan saat meninjau Tahura Ngurah Rai Bali. (M-006)

DENPASAR, MENITINI-Hutan Mangrove Bali yang ada di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai Bali akan dijadikan lokasi showcase bagi pemimpin (leaders) dari negara anggota KTT G-20 pada Oktober 2020 nanti.

Hal ini disampaikan Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan saat mengunjungi Tahura Ngurah Rai Bali dalam rangka persiapan penyambutan para pemimpin negara KTT G-20 nanti. “Mangrove Tahura Ngurah Rai Bali ini telah disepakati  menjadi showcase mangrove bagi para Leaders di sela-sela rangkaian acara KTT G20 bulan November 2022. Kelebihan lokasi ini adalah strategis, dekat dengan pusat kota, mudah diakses, memiliki area mangrove yang luas (1.373 Ha), dan fasilitas yang cukup memadai,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Gairahkan Pariwisata, KAHMI Dukung Gagasan LBP Work From Bali

Saat ini Kementerian PUPR dan Kementerian LHK tengah melaksanakan penataan kawasan di area mangrove Tahura sesuai arahan Presiden Jokowi. Pembangunan fasilitas pendukung diantaranya tracking mangrove,  germination house, area pembibitan dan termasuk sistem pengairannya. “Penataan kawasan mangrove Tahura diupayakan tidak merusak lingkungan dengan banyak mencabut pohon mangrove yang telah ada,” ujar Menko Luhut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*