HUT ke 14, Mahasiswa dan Pemuda Nagekeo Lakukan Ini di Pantai Patisari Kuta

Tanam Mangrove di kawasan Pantai Kuta
Caption: Puluhan mahasiswa dan pemuda asal Nagekeo Bali melakukan aksi sosial tanam ratusan pohon mangrove di Tahura Ngurah Rai Bali. (M-006)

DENPASAR, MENITINI.COM-Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Nagekeo (IKMAPENA) Bali Kabupaten Nagekeo, NTT menanam 150 Mangrove saat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-14.

Penanaman 150 pohon mangrove tersebut dilakukan di area Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai dengan mengambil lokasi di Pantai Patisari, Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Bali.

Penanaman mangrove tersebut melibatkan lebih dari 70 anggota dan para pendamping, yang saat ini berada di Bali baik yang sudah bekerja dan masih kuliah. 

Ketua Umum IKMAPENA Bali Yohanes Buu mengatakan, penanaman mangrove yang berlokasi di Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Unda Anyar Pantai Patisari ini memiliki nilai tersendiri bagi IKMAPENA Bali. “Kita harus melakukan sesuatu untuk Bali dalam hal yang kecil sekalipun seperti yang kita lakukan saat ini dengan menanam mangrove. Ini gerakan mencintai bumi Bali tempat dimana kita menuntut ilmu dan bekerja mencari sesuap nasi di Bali,” katanya Rabu (23/3/2022).

BACA JUGA:  Sampah Sumber Emisi GRK, Merusak dan Berdampak Buruk Bagi Lingkungan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*