Senin, 24 Juni, 2024

Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo Relakan Punggungnya Dinaiki Prajurit Berpangkat Pratu yang berhasil meraih peringkat ketiga dengan memperoleh medali perunggu pada turnamen Karate Internasional "Kejuaraan Bali Badung Open Karate International Championship 2023. (Foto: ist)

BLITAR,MENITINI.COM-Danyonif 511/DY Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo rela punggungnya dinaiki oleh prajuritnya, Pratu Ricard Cristovel Kasea. Di hadapan ratusan prajurit Yonif 511, Letkol Dedyk terlihat gembira dengan memanggul sang anak buah yang berprestasi.

Bukan tanpa sebab, Pratu Ricard Cristovel Kasea diketahui menduduki peringkat ketiga dengan memperoleh medali perunggu pada turnamen Karate Internasional “Kejuaraan Bali Badung Open Karate International Championship 2023” yang digelar di Pulau Dewata, tepatnya di GOR Purna Krida, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Kejuaraan yang digelar mulai tanggal 17 hingga 24 Oktober itu, diikuti oleh peserta dari Mancanegara.

Dikonfirmasi pada Rabu (25/10/2023) sore, Letkol Inf Dedyk mengatakan jika turnamen yang berlangsung di Badung itu, diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:  Mayjen TNI Rafael Pimpin Sidang Pantukhir Cata TNI-AD

Selain peserta lokal, Letkol Dedyk mengungkapkan jika turnamen itu juga diikuti oleh Karateka dari luar Indonesia. “Peserta ada juga yang dari Jepang dan India,” ungkapnya.

Ditanya soal keberhasilan prajuritnya tersebut, Danyonif 511 mengaku sangat bangga dan merasa terhormat.

Pasalnya, keberhasilan prajuritnya tersebut merupakan bukti keberhasilan satuannya dalam pembinaan Satuan, khususnya prajurit.

“Tentunya, ini menjadi suatu hal yang luar biasa bagi saya selaku Danyonif 511 dan semua yang ada di Satuan yang saat ini saya pimpin. Yang membuat Satuan ini hebat, adalah prajurit. Kalua saya hanya selaku Danyon yang siap sebagai pelayan mereka (prajurit, red),” tandasnya. (RL)

  • Editor: Daton