Sabtu, 18 Mei, 2024
Wayan Suyasa

Wayan Suyasa. (Foto: dokumen)

BADUNG,MENITINI.COM- Wayan Suyasa – Ketua DPD II Golkar Badung hampir dipastikan menjadi Calon Bupati Badung pada Pilkada serentak 27 November 2024.

Sebagai bakal calon Bupati Badung, Suyasa berharap Koalisi Pengusung Capres-cawapres terpilih Prabowo – Gibran tetap berlangsung di Kabupaten Badung. 

Tiga Parta Koalisi Indonesia Maju (KIM) memperoleh kursi di DPRD Badung periode 2024/2029. Yakni Golkar 11 kursi, Gerindra 4 kursi dan Demokrat 3 kursi.

Selebihnya dari 45 kursi di wakil rakyat Badung, sisanya dikuasai oleh PDI Perjuangan.  “Berkoalisi itu pasti, satu berkoalisi dengan masyarakat karena memilih figur bukan partai, kedua koalisi dengan partai-partai searah dan mau berjuang di Pilkada,” ujar Suyasa, Sabtu (27/4).

BACA JUGA:  Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di TPS Ketua DPC PDIP Klungkung

Dalam waktu dekat, kata Suyasa, akan melakukan pertemuan dengan ketua-ketua partai yang ada di Badung. Pihaknya juga berharap koalisi di pusat dapat terulang kembali, yakni antara Golkar, Gerindra, Demokrat, serta partai lainnya. 

“Sementara ini kami sudah ada komunikasi dengan partai lain, ada komunikasi secara oral, lisan, tapi kami akan melakukan pertemuan-pertemuan secara langsung dengan ketua-ketua partai di Badung,” ungkap Suyasa.

“Kami inginkan politik itu yang sehat, tidak single mayoritas, artinya aspirasi dan harapan masyarakat agar bisa berkembang. Jika terlalu dominan, ya keputusan politik pasti voting selain musyawarah. Jika kami atau partai lain tidak diberikan kesempatan, tetap single mayoritas, fungsi ontrol ini pasti tidak maksimal,” jelas politisi yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Badung (M-003)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Puan Desak Negara Adidaya Gunakan Pengaruhnya untuk Kemerdekaan Palestina