Jin BTS Bakal Rilis Album Solo Perdana ‘The Astronaut’

Kim Seok-jin atau Jin.
Kim Seok jin atau Jin.(fOTO: Soompi)

SEOUL – Jin BTS mengumumkan single solo resmi pertamanya, berjudul “The Astronaut”. Lagu tersebut akan dirilis pada pada 28 Oktober 2022 pukul 13.00 waktu Korea.

Dilansir Yonhap News pada Rabu (19/10/2022), “The Astronaut” akan menjadikan penyanyi bernama Kim Seok-jin itu sebagai anggota BTS kedua yang debut sebagai artis individu. Sebelumnya, anggota J-hope telah merilis album solo pertamanya Jack in the Box pada Juli. J-hope merupakan anggota pertama dari grup berjumlah tujuh orang yang bersolo karir.

“The Astronaut” kemungkinan akan menjadi lagu terakhir dari Jin BTS sebelum dia menjalani wajib militer. Jin membuat pengumuman mengejutkan tentang perilisannya yang akan datang itu selama konser BTS di kota pelabuhan tenggara Busan pada Sabtu (15/10) lalu. Jin berbagi bahwa dia akan merilis sebuah lagu dengan bantuan seseorang yang dia sukai secara pribadi. Namun, Jin tidak memberikan rincian lebih lanjut saat itu.

BACA JUGA:  Nayeon TWICE Rilis Album Perdana ‘Im Nayeon’

Dilansir Soompi, dalam poster sinematik yang dirilis Big Hit Music, ada logo epik untuk single mendatangnya, yang dikabarkan merupakan kolaborasi dengan band rock Inggris Coldplay, serta jadwal promosi untuk perilisannya.

Pada Senin (17/10/2022), label BTS, Big Hit Music mengatakan penyanyi berusia 29 tahun itu akan membatalkan penundaan pendaftarannya pada akhir bulan ini, kemudian mengambil langkah untuk mendaftar wajib militer. Di Korea Selatan, semua pria berbadan sehat diwajibkan untuk bertugas di militer selama sekitar dua tahun. Jin, yang lahir pada 1992, diizinkan untuk menunda dinas militernya hingga akhir tahun ini di bawah undang-undang wajib militer yang direvisi pada 2020.

Pejabat tenaga kerja militer mengatakan dia mungkin terdaftar sebagai tamtama dalam tahun ini, jika dia membatalkan penundaan pada bulan ini.

BACA JUGA:  Woww, Hanya Dua Jam Konser Virtual Kumpulkan Dana Rp 4 Miliar

Sumber: Republika