HUT KORPRI dan HUT PGRI, di Jembrana Digelar Ziarah dan Tabur Bunga

JEMBRANA,MENITINI.COM-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Korpri Kabupaten Jembrana menggelar Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Kusuma Mandala Negara, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan yang menjadi bagian dari perayaan HUT ke-52 KORPRI Tingkat Kabupaten Jembrana Tahun 2023 ini diikuti oleh kepala OPD dan pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Jembrana, beserta jajaran pengurus KORPRI dan PGRI.

Selain memperingati HUT KORPRI, peringatan ini juga dikaitkan dengan HUT ke-78 PGRI.  Ziarah dimulai dengan apel kehormatan dan hening cipta, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jembrana, I Made Budiasa yang juga merupakan Ketua Korps Jembrana  mengatakan Ziarah ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan perayaan HUT KORPRI tingkat Kabupaten Jembrana Tahun 2023. 

BACA JUGA:  Kawal Program BAAS, Bupati Tamba dan Wabup Ipat Kompak Kunjungi Anak Stunting

Dengan berziarah ke TMP akan memberikan teladan bagi ASN untuk selalu memberikan pelayanan publik tanpa pamrih.

“Dalam rangka rangkaian HUT Korpri yang ke-52 hari ini kita mengadakan ziarah ke TMP, tentunya ini tidak hanya sekedar ziarah tetapi ini menjadi teladan bahwa pendahulu kita berjuang tanpa pamrih. Kita pun ASN Korpri harus meneruskan cita-citanya, kita akan berjuang memberikan pelayanan publik yang terbaik tanpa pamrih,” katanya.

Sebelumnya, telah dilakukan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT Korpri ke-52 dan HUT PGRI ke-78 tingkat Kabupaten Jembrana seperti penilaian best practice, penilaian portofolio guru berprestasi, lomba catur, lomba bulu tangkis, lomba tenis meja, lomba memasak antar OPD, Bupati menyapa Korpri dan PGRI, Deklarasi Korpri peduli stunting, kegiatan sosial, santunan anggota korpri dan pgri yang sakit, jalan sehat dan lomba -lomba tradisional, Korpri berbagi ,lomba makekawin, lomba karaoke antar OPD dan mengunjungi ASN yang sakit. (M-011)

  • Editor: Daton