Minggu, 14 Juli, 2024

Lokasi kejadian lakalantas di turunan SMP Negeri 1, Belakang Soya, Kota Ambon. (Foto: M-009)

AMBON, MENITINI.COM – Seorang supir mobil boks  pengantar barang dengan nomor polisi DE 8814 MU, hilang kendali dan menyenggol dua orang warga di turunan SMP Negeri 1, Belakang Soya, Kota Ambon, Jumat (27/10/2023) sekira pukul 14.00 WIT.

Mobil Boks saat itu mencoba menghindari sejumlah mobil pengantar nikahan yang parkir di turunan badan jalan. Entah bagaimana sehingga mobilnya tidak terkendali, dan sopir bernama Renno terpaksa menyenggol seorang sopir mobil Avanza dan seorang penyapu jalan.

Setelah menabrak dua warga itu, mobil boks juga menerobos masuk pekarangan rumah milik keluarga Pattiruhu. Kecelakaan ini membuat arus lalu lintas sempat terhambat.

Dari pantauan wartawan sekitar pukul 17.30 WIT di lokasi, terlihat warga dan anggota kepolisan berusaha mengevakuasi mobil tersebut dari dalam selokan.

BACA JUGA:  Adu Banteng Mobil Vs Motor di JMP Ambon, Pengendara Motor Tak Sadarkan Diri 

Mobil Boks yang dikendarai Renno, didampingi satu kernet, melaju dari toko Serba Usaha, tempat mereka bekerja. Mobil itu dengan tujuan pusat kota untuk mengantarkan barang-barang pesanan.

Menurut Sopir boks, dalam perjalanan menurun, tepat di belakang Soya, tiba-tiba ia melihat ada sejumlah mobil sedang parkir di sebagian badan jalan, yang sedang mengantarkan nikahan orang di lokasi tersebut.

“Tadi saya bersama satu kernet sedang turun dari Karang Panjang, saya melihat mobil Avanza antar orang nikahan dan mereka parkir di sebagian badan jalan. Lalu saya rencana mau menghindar dari mobil itu, namun tiba-tiba saya hilang kendali dan menyenggol dua orang di lokasi itu,” ungkap Renno.

BACA JUGA:  Mobil Angkutan Umum Terguling di Malteng, 1 Orang Meninggal Dunia 

Dia mengaku, sempat menyenggol dua orang sehingga korban megalami luka-luka. “Kedua korban itu saya sudah membawa ke Rumah Sakit Tentara (RST) untuk mendapat perawatan medis,” ucap Renno.

Diketahui korban tersebut yakni, dari kernet saya sendiri, supir mobil Avanza pengantar orang nikahan dan seorang ibu penyapua jalan. (M-009)

  • Editor: Daton