Jumat, 21 Juni, 2024

Giri Prasta tampak disambut parade mini wayang di acara konsolidasi internal PDIP Badung di Darmasaba. (Foto: M-003)

BADUNG, MENITINI.COM-Dukungan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Nyoman Giri Prasta untuk maju menjadi Gubernur Bali (Bali 1) menggema saat acara Konsolidasi Internal Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung Menyongsong Pilkada Serentak 2024 di Wantilan Pura Ntegana, Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal pada Senin (20/5/2024) malam.

Barisan Semeton GB ditegaskan selamanya menjadi loyalis Giri Prasta. Selain menyuarakan dukungan kepada Giri Prasta, semeton GB juga diajak mengawal pemenangan calon yang nantinya direkomendasi DPP PDIP untuk bertarung di Pilkada serentak, khususnya Badung yang wajib harus dimenangkan.

Selaku tuan rumah, Putu Yunita Oktarini sempat mengucapkan pantun yang bernada dukungan mengantarkan Nyoman Giri Prasta menjadi Bali satu (Gubernur Bali),

“Be Siap Mebumbu Tauco, Lawar Memeri Misi Be Tutu. Kami Siap One Comando, Mengantar Pak Giri Menuju Bali Satu. Hal tersebut disambut gemuruh oleh ribuan kader, kerabat, sahabat dan loyalis semeton GP”.

Sosok pemimpin seperti Giri Prasta dinilai tidak perlu diragukan lagi. Secara kepemimpinan, ia dianggap memiliki visi dan misi yang visioner dan itu tertuang dalam kebijakan maupun program yang telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Badung.

Sosok Giri Prasta juga tidak pernah melupakan sahabat, saudara maupun masyarakatnya. Ia berharap kepemimpinan Giri Prasta bukan hanya berhenti untuk mensejahterakan Badung, namun juga dapat mensejahterakan masyarakat Bali secara luas.

Program di Badung  harus berkelanjutan, karena itu sosok Giri Prasta dinilai pas maju menjadi Bali satu.

“Saya yakin bapak (Giri Prasta) akan memberikan pertimbangan ke DPP. Tentu DPP juga akan memilih kader yang terbaik,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ketua Golkar Berharap Koalisi Indonesia Maju Berlanjut di Pilkada Badung

Dalam kesempatan itu, ia mengajak semua pihak untuk bersatu padu dalam Pilkada Serentak 2024. Sebab pertarungan sudah didepan mata dan lawan sudah muncul ke permukaan. Tinggal sekarang apakah masyarakat mau menang atau kalah.

Jangan sampai karena daging babi seberat 2 kg membuat dukungan berbelok. Apalagi program yang dilahirkan Giri Prasta sudah dirasakan manfaatnya, tinggal untuk dilanjutkan.

“PDI Perjuangan akan menang jika seluruh rakyat ada di barisan ini. Mau menang atau kalah. Mari kita menang bersama, saya tagih janjinya,” serunya sembari mendaulat semua yang hadir untuk menjadi tim pemenangan Pilkada Serentak 2024.

Sementara Wakil Ketua DPC PDIP Badung, I Bagus Alit Sucipta menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas kehadiran semeton GB yang tumpah ruah dalam acara tersebut.

Hal itu menunjukan rasa kecintaan terhadap dirinya, istrinya (Yunita Oktarini) dan yang terbesar tentu sosok Nyoman Giri Prasta.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran PAC, pengurus, loyalis, anggota fraksi PDIP Badung dari seluruh wilayah di Badung yang hadir dalam kesempatan tersebut. 

Kalau berbicara program, seluruh masyarakat Badung tentu sudah merasakan program.  

Terkhusus lagi masyarakat yang hadir dalam acara tentu sudah merasakan program yang dinikmati bersama. Baik itu bantuan renovasi pura, bale banjar hingga ke tingkat merajan dan komunitas komunitas yang lain.

Hal itu yang telah dilakukan Nyoman Giri Prasta selaku Bupati Badung, yang diharapkan dapat dilanjutkan. Untuk itu masyarakat diharapkan agar tetap bersama-sama dengan PDI Perjuangan dalam memenangkan Pilkada 2024.

BACA JUGA:  Golkar NTB Bakal Lakukan Tiga Kali Survei Elektoral Balon Kepala Daerah, Gandeng LSI Denny JA

“Wajib kita harus menang di Kabupaten Badung. Siapapun nantinya yang akan direkomendasi oleh Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (megawati), kita harus siap menangkan secara bersama-sama,” ajaknya.

Gus Bota juga sempat menyampaikan makna maupun filosofi dari penyambutan Giri Prasta yang menggunakan wayang.

Dimana wayang merupakan ikon dalam konsolidasi dan memiliki filosofi sebagai wujud cerminan.

Pemberian wayang kayon dari seorang anak kepada Nyoman Giri Prasta merupakan simbol suatu harapan masa depan yang dipercayakan kepada beliau.

Tokoh wayang memiliki figur kepemimpinan yang luar biasa, hadirnya sosok wayang ini sekaligus juga menunjukan bahwa PDIP banyak memiliki kader yang hebat.

Wayang kayonan yang kemudian dibawa oleh Giri Prasta merupakan simbol pemersatu. Setelah wayang itu ditancapkan, hal itu bukanlah sebuah akhir dari perjuangan.

Melainkan awal perjuangan besar dalam menuju masa depan gemilang dalam menyongsong kemenangan Pilkada di masa akan datang.

“Ini merupakan panggilan hati untuk kita bersatu, bekerja keras dan berjuang bersama demi Badung dan Bali yang kita cintai. Untuk 2024 kita harus bersama-sama, sekarang saatnya kita bersatu untuk kemenangan PDI Perjuangan. Barisan semeton GB selamanya loyalis Giri Prasta,” tegasnya.

Selaku PAC Kecamatan Petang dan tokoh muda, I Made Bima Nata mengaku merasa terhormat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan dalam acara.

Ia juga merasa berbangga karena kehadiran masyarakat yang tumpah ruah hadir dengan semangat antusias membara. Hal ini menunjukan suatu kebanggaan bahwa PDI P mempunyai kader yang berkualitas. Seperti Bagus Alit Sucipta dan Yunita Oktarini yang sangat kuat.

BACA JUGA:  PDIP Segera Keluarkan Surat Tugas kepada Kader Maju Pilkada, Bukan Rekomendasi

“Berbicara kaderisasi, saya merupakan keluarga baru, sahabat baru. Tapi sebagai generasi muda saya punya semangat tidak kalah seperti senior saya. Saya adalah petugas partai dan bagian dari PDI Perjuangan,” ucapnya.

Berbicara sosok Giri Prasta, program maupun kebijakan yang dilahirkan sudah terbukti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Perjuangan yang telah dibangun itu harus dilanjutkan dan terus dibangun lagi.

Perjuangan ini akan dimulai lagi, apapun konsekuensinya kita merupakan PDI P. Dibawah kepemimpinan Giri Prasta pihaknya memastikan siap berjuang dan tidak ada keraguan.

Mendapatkan sambutan dan dukungan yang antusias, Ketua DPC PDI P Kabupaten Badung, Nyoman Giri Prasta menyampaikan terimakasih kepada Semeton GB dan Gas-Yo.

Pelaksanaan konsolidasi partai telah dilakukan di beberapa lokasi anggota fraksi, dimana pelaksanaan di Darmasaba menjadi yang kelima.  

“Ini, disini luar biasa. Saya berkomitmen melanjutkan kebahagiaan masyarakat Badung berlandaskan Tri Hita Karana melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana,” ucapnya.

Ia juga mengajak semeton GB dan masyarakat untuk mendukung sepenuhnya sosok yang nantinya direkomendasi oleh Ketua DPP PDI P, Megawati Soekarno Putri.

Ia mengajak masyarakat bersatu padu berjuang bersama PDI P. Jika masyarakat bersatu maka setengah perjuangan akan berhasil.

Sekarang tergantung pilihan masyarakat mau berhasil atau tidak. “Saya meminta agar masyarakat ikut mengawal pemenangan Pilkada Badung 2024. Siapapun yang direkomendasikan oleh Ibu Megawati, mari kita menangkan bersama,” tandasnya. (M- 003)

  • Editor: Daton