Gibran Jadi Salah Satu Kandidat Golkar Surakarta untuk Pilgub Jateng 2024

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: qoala)

SURAKARTA,MENITINI.COM-Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk dalam daftar nama yang akan diusulkan oleh Partai Golkar Surakarta sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2024. Rapat Pengurus Harian terbatas Partai Golkar Surakarta, pada Rabu (26/10) memunculkan dua nama yang akan diusulkan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

Melansir Kantor Berita Politik RMOL.ID, rapat terbatas ini menindaklanjuti pemberitahuan dari DPP Partai Golkar yang ditujukan kepada Ketua PP Wilayah DPP Partai Golkar setempat, yang diteruskan kepada DPD Partai Golkar Kab/Kota.

Pemberitahuan tersebut berisi penugasan untuk menyiapkan menyusun nama-nama fungsionaris Bakal Calon Kepala Daerah dan memverifikasi nama-nama Bacaleg Provinsi dan Kabupaten/Kota.
“Dalam pembahasan pada rapat tersebut diusulkan menjadi Kandidat Gubernur Kepala Daerah Provinsi Jawa Tengah pada 2024 ada dua nama,” terang Ketua Harian DPD Partai Golkar Surakarta, Bandung Joko Suryono, Senin (31/10) seperti dikutip RMOL.ID.

BACA JUGA:  Legislator Kritisi Rencana Kenaikan Tarif Masuk Borobudur

“Dari unsur internal partai yaitu Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Ir. Panggah Susanto. Sedangkan dari unsur eksternal partai adalah Gibran Rakabuming Raka, yang saat ini menjabat Walikota Surakarta,” imbuh Bandung di Ruang Fraksi DPRD Partai Golkar.

Bandung menambahkan, putusan DPD Partai Golkar mengusung Gibran sudah melalui pertimbangan matang. Ia menilai Gibran memiliki kemampuan luar biasa. Yang awalnya dulu mungkin sebagian orang menyangsikan karena masih muda.
Dalam pengamatan Partai Golkar, Gibran mempunyai kemampuan luar biasa dalam mengemban amanah sebagai Walikota Surakarta.

“Artinya secara potensi kemampuan ini akan menjadi semakin bermanfaat apabila beliau kita proyeksikan jadi Gubernur Jateng,” jelas Bandung.

BACA JUGA:  Tentukan Cawapres, Negosiasi Prabowo dan Puan Diduga Alot

Hal yang paling menonjol, menurut Golkar Surakarata adalah, Gibran berhasil mengatasi dan mampu mengembalikan stabilitas kesehatan, recovery ekonomi, seperti pendampingan 6.500 UMKM.
“Gibran juga mampu menciptakan stabilitas keamanan maupun ketertiban masyarakat sehingga Solo dalam iklim yang sangat nyaman dan kondusif. Satu hal lagi yang sedang dan berproses, Gibran meletakan pondasi yang kuat untuk kemajuan Kota Solo ke depan dengan 10 prioritas pembangunan,” pungkas Bandung.

Sumber: RMOL.ID