Gaet  Kunjungan Wisatawan The Nusa Dua Gelar Festival Februari Semarak Cinta

NUSA DUA MENITINI.COM – Untuk menarik minat wisatawan menginap dan lebih banyak berwisata di kawasan The Nusa Dua, ITDC menghadirkan acara Festival Februari Semarak Cinta.  

Acara yang akan digelar pada tanggal 25 Februari 2024 di Sidewalk (leher Pulau Peninsula dan Pulau Nusa Dharma) kawasan The Nusa Dua ini menggandeng Yayasan Tri Hita Karana, Yayasan Bhakti Nusantara, Eco Tourism Bali (ETB), Quantum Temple, Samsara Museum, PARAS, Konsulat Jenderal India serta dukungan  hotel and fasilitas kawasan The Nusa Dua.

Mereka juga bekerjasama dengan komunitas dan paguyuban lokal dari desa penyangga kawasan The Nusa Dua, serta komunitas label lokal karya anak negeri.

Konsep acara tersebut menghadirkan beragam aktivitas antara lain talkshow, hiburan seputar hidup berkelanjutan serta beragam booth yang akan menjadi wadah bagi komunitas kreatif dan bertalenta asal Indonesia.

BACA JUGA:  FSB Desa Adat Kuta, Langkah Strategis Hadapi Gempuran Budaya Asing

General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika mengatakan, festival tersebut merupakan perayaan bulan cinta dengan menggabungkan elemen kebugaran dan promosi produk lokal yang bertajuk “Dharma Namaskara dan Eco Market”.

Acara tersebut bertujuan untuk menyebarkan kedamaian bagi semesta, bumi, dan manusia. Dharma Namaskara, yang akan berlangsung di Pulau Nusa Dharma menampilkan tokoh terkemuka di bidang kesehatan dari Indonesia dan internasional, seperti Wanda Hamidah, Byron de Marsé, Tiara Eve, dan Chef Made Runatha dari Moksa Ubud Restaurant dan berkolaborasi dengan Little Spoon Farm.

Eco Market akan berlangsung di Side Walk Pulau Peninsula, yang merupakan seri pertama dari sejumlah acara pasar akhir pekan.

Acara tersebut akan mengangkat isu keberlanjutan, melalui produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal yang berkualitas.

BACA JUGA:  Jembrana Bersiap Gelar International Jembrana Bali Chocolate Festival

“Melihat maraknya kegiatan kepariwisataan saat ini, kami sebagai pengelola kawasan The Nusa Dua menghadirkan aktivasi baru di tahun ini yaitu Februari Semarak Cinta. Festival sehari penuh ini menyuguhkan berbagai macam aktivitas menarik seputar sustainability dan wellness,”ucapnya.

Dharma Namaskara akan dimulai pukul 06.30-19.30 Wita, dengan menampilkan kelas yoga intensif dan healing yang dipimpin oleh Wanda Hamidah yang akan memandu kelas Vinyasa Flow dan Byron de Marsé. akan membimbing kelas yang menggabungkan asana dan self-empowerment dengan kelas bertajuk Empowerment Flow.

Didukung oleh Manduka Indonesia dan Pelita Air, acara ini juga akan menyajikan talkshow dan workshop yang membahas isu-isu kesehatan, keberlanjutan, dan kreativitas bisnis lokal.

Sementara, Eco Market akan dimulai pada pukul 09.00-17.00 Wita di leher Pulau Peninsula. Festival tersebut akan diisi dengan aktivitas Beach Cleaning, berbagai performance dari tenant kawasan The Nusa Dua, Zumba dan berbagai aktivitas lainnya. Festival ini akan meramaikan dua venue outdoor di kawasan The Nusa Dua, yaitu Pulau Nusa Dharma dan Pulau Peninsula.

BACA JUGA:  Rayakan Keindahan Alam, Keluhuran Budaya dan Sejarah Danau Toba di Trail of The Kings Zero Edition  

Pulau Nusa Dharma didedikasikan sebagai salah satu destinasi wellness sejak tahun 2021, menawarkan berbagai kegiatan kesehatan.

Ia menegaskan, Februari Semarak Cinta ini mencerminkan komitmen serta dedikasi ITDC dalam mendukung sustainability dan kemajuan UMKM serta pelaku bisnis lokal berbakat di Pulau Dewata.

Berbagai aktivitas dan hiburan lainnya, seperti Tarot Reading, Tari Bali dari Sabha Yowana, pasar mode dan kecantikan, serta berbagai usaha kecil dan menengah dari dalam negeri. (M-003)

  • Editor: Daton