Diduga Kompor Gas Meledak, Dua Rumah di Benteng Ludes Terbakar

Diduga Kompor Gas Meledak, Dua Rumah di Benteng Ludes Terbakar
Diduga Kompor Gas Meledak, Dua Rumah di Benteng Ludes Terbakar. (Foto: M-009)

AMBON,MENITINI.COM-Dua rumah warga terbakar,  diduga akibat ledakan kopor gas elpiji. Peristiwa nahas ini terjadi di Kelurahan Benteng, RT 004/03 Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Minggu (16/10/).

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pp Lease Ipda Moyo Utomo, ketika dikonfirmasikan seputar peristiwa itu, dia membenarkan hal itu, Senin (17/10/2022).

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (16/10) sekira pukul 19.OO WIT. Dari peristiwa itu mengakibatkan rumah Fany Sopacua (PNS), dan Nikolas Akakip, (Pensiunan Polri.) terbakar.

Menurut mantan Wakapolsek Leihitu, dari keterangan saksi Sdri Willy Sopacua, (14) pada saat itu dirinya berada di dalam rumah dan hendak memasak Nasi dengan menggunakan kompor gas elpiji.

BACA JUGA:  OTK Beraksi di Kantor LBH Papua, Satu Unit Sepeda Motor Dibakar

Saat saksi memutar salang Regulator seketika api menyembur keluar dari kompor dan dirinya pun panik berlari keluar rumah sambil berteriak minta tolong dari warga sekitar untuk memadamkan api tersebut.

Kemudian warga sekitar yang mendengar teriakan langsung berdatangan dan mencoba memadamkan kobaran api tersebut dengan peralatan seadanya.

Namun kobaran api terus membesar dan membakar seluruh bangunan rumah dan menjalar ke rumah sebelah yaitu rumah Nicklas Akakip dan dengan cepat api membakar seluruh bangunan rumahnya.

Pukul 19.25 WIT personil Polsek Nusaniwe tiba di TKP dan bersama warga memadamkan kobaran api dan pada Pukul 20.10 WIT empat Unit Mobil Damkar Kota Ambon juga tiba di TKP langsung memadamkan api dibantu warga sekitar.

BACA JUGA:  Hujan Protes Iringi Eksekusi Lahan di Batu Merah, Polisi Dituding Tidak Netral

Akibat dari kejadian tersebut nenurut Moyo, tidak menimbulkan korban jiwa namun terdapat Kerugian Materil berupa dua unit bangunan rumah.

Dari hasil penyidikan, penyebab kebakaran dapat di pastikan dari kompor Gas elpiji, dan akibat dari kebakaran menimbulkan kerugian material yang di perkirakan senilai Rp 550.000.000, ringkas Moyo. (M-009)