BBM Langka, Wattimury Minta Pertamina Segera Turunkan Tim

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury.

AMBON, MENITINI – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan BBM jenis lainya, sering terjadi kelangkaan. Akibatnya, terjadi antrean panjang kendaraan roda empat dan roda dua di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan tempat pengisian BBM lainya.

Bukan hanya kelangkaan BBM jenis Pertalite dan jenis BBM lainya, terjadi di sejumlah SPBU dan sejumlah tempat pengisian BBM di Kota Ambon, kelangkaan juga kerap terjadi di kabupaten dan kota lain di Provinsi Maluku, yang sering meresahkan masyarakat.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury, angkat bicara.”Mencermati perkembangan ketersediaan minyak di SPBU yang ada di kota Ambon serta di beberapa kabupaten,  terlihat ada kelangkaan, sehingga banyak antrean  kendaraan di SPBU,” kata Wattimury kepada wartawan, Selasa (31/5/2022)

BACA JUGA:  Universitas Udayana Ralat, Tak Lagi Wajibkan Mahasiswa Tinggal di Asrama 

Untuk itu, kandidat Walikota Ambon ini berharap, pihak pertamina untuk serius perhatikan hal ini.” Tidak boleh membiarkan kendaraan bertumpuk – tumpuk di tempat pengisian minyak.

Secara khusus yang terjadi juga di kabupaten – kabupaten,” tandasnya.

Tak hanya disitu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku ini menuding ada pihak tertentu dengan sengaja naikan harga minyak. “Jadi Pertamina harus turunkam tim ke setiap kabupaten dan kota, guna mencermati penyebab kelangkaan BBM,”harap Wattimury.(M-009).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*