Alam Ganjar dan Pasukan Tim Penguin Bersih-bersih Sampah Plastik

JAKARTA,MENITINI.COM-Alam Ganjar, anak calon presiden nomor urut 3, ikut berpartisipasi bersih-bersih Gelora Bung Karno (GBK) bersama 5.000 pasukan penguin yang terbentuk atas relawan muda dari sejumlah komunitas pendukung Ganjar – Mahfud dan Tim Pemenangan Muda (TPM) usai Kampanye akbar bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total, pada Sabtu (3/2/2024).

Direktorat program muda, Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud, Isditya Pratama Putra mengumumkan keikutsertaan Alam Ganjar dalam giat menjaga lingkungan seusai acara yang juga menjadi contoh untuk tetap peduli terhadap lingkungan.

“Setelah acara akbar, Mas Alam bareng teman-teman penguin, relawan muda, dan kita tim pemenangan muda bantu untuk mengumpulkan dan memilah sampah yang ada di kampanye akbar ini,” kata Isditya.

BACA JUGA:  Dugaan 3 Pejabat Daerah Langgar Aturan Saat Sambut Ganjar di Ambon, Bawaslu Maluku: Tidak Ada Pelanggaran

“Di sini kita ajak teman-teman penguin sebagai pematik kepedulian akan lingkungan. Jadi, usai acara sebesar ini kita minimalisir dampak lingkungannya dari hal sekecil mengumpulkan sampah plastik. Lalu, kita bantu daur ulang juga.” Tambah Angelia Rizky, anggota Program Muda TPM yang menginisiasi giat ini

Kegiatan paska kampanye akbar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah plastik yang dapat didaur ulang.

  • Editor: Daton