Video! Komitmen Bupati “Sendal Jepit” Menuju Kampung ProKlim Diawali Memilah Sampah dari Sumber

Komitmen Bupati "Sendal Jepit" Menuju Kampung ProKlim Diawali Memilah Sampah dari Sumber

DENPASAR, MENITINI.COM- Bupati Jembrana, Nengah Tamba selalu dengan gagasan inovasi dan aksi nyata. Di bidang lingkungan bupati yang dijuluki “Bupati Sendal Jepit” ini bersama pihak ketiga sedang merancang pengelolaan sampah dengan teknologi ramah lingkungan sehingga pengolahan sampah menjadi abu atau zero waste to landafill.

Selain itu akan ada lomba pengolahan sampah; memilih dan memilah sampah berbasis sumber di seluruh desa di kabupaten Jembrana.”Kita bikin aksi nyata untuk lingkungan. Mengatasi dan mengolah sampah dari sumber di masing masing desa. Pengumuman desa yang juarasaat ulang tahun Jembrana pada Bulan Agustus. Saya berharap berharap gagasan Kampung Iklim (ProKlim) bisa terwujud di Kabupaten Jembrana,” kata mantan Ketua Komisi III DPRD Bali.

BACA JUGA:  Hati-hati, Polusi Udara Berdampak Pada Keparahan COVID-19

Proklim adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK (gas rumah kaca).M-003

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*