Top Gun Maverick Tembus Rekor Box-Office Sepanjang Masa

Maverick tembus rekor box-office - Paramount Plus

DENPASAR, MENITINI.COM – Penundaan bukan selalu kabar buruk. Ada kalanya menunda dapat membuahkan hasil yang lebih baik. Hal ini terjadi pada Top Gun Maverick. Penundaan akibat pandemi tidak menjadi halangan untuk mencetak hasil gemilang. Semenjak penayangan seminggu lalu, sekuel Top Gun pertama setelah 36 tahun ini terus memecahkan rekor box-office selama akhir pekan Memorial Day. Kembalinya Tom Cruise sebagai Pete ‘Maverick’ Mitchell sang pilot handal berhasil mengumpulkan $156 juta dalam empat hari pertama perilisannya. Secara langsung membukukan dalam sejarah pembukaan Memorial Day terbesar dalam sejarah perfilman. Sebelumnya, pemegang rekor adalah Pirates of the Caribbean: At World’s End. Film yang dibintangi Johnny Depp ini memegang gelar setelah mencapai $ 153 juta selama hari libur umum AS pada tahun 2007.

Raup Keuntungan Mengejutkan

Bagi produser, keberhasilan mengejutkan dari sekuel Top Gun merupakan hal tidak terduga. Alasannya, dalam tiga dekade bisa saja banyak orang mulai melupakan Top Gun apalagi ditambah penundaan selama 2 tahun lamanya. Kekhawatiran ini berhasil tersangkal dengan tingginya animo penikmat film akhir pekan dan mencetak keuntungan $ 126 juta di Negara Paman Sam. Ini juga merupakan akhir pekan pembukaan terbesar bagi Cruise dalam 40 tahun karirnya, sejak War of the World karya Steven Spielberg yang rilis pada 2005 dengan harga $64 juta.

BACA JUGA:  Disarankan Minum Air Hangat Sebelum Tidur Malam, Ini Khasiatnya

Keuntungan gabungan seluruh dunia, sekuel ini mencetakkan $ 248 juta. Angka ini sejalan dengan sambutan hangat serta review positif yang mencapai 97% di kanal Rotten Tomatoes. Film ini menjadi film Tom Cruise yang terlaris di Inggris dan Irlandia, meraup £15,9 juta alias hampir dua kali lipat pencapaian pendahulunya, War of the Worlds. Kondisi ini juga menjadi pembukaan 3 hari terbesar untuk rumah produksi Paramount di Inggris dan Irlandia yang mencapai £ 11,1 juta.

Top Gun Hidupkan Kembali Legenda

Top Gun: Maverick berjalan sesuai linimasa dari sekuel terakhirnya. Lebih dari 30 tahun, ada kejutan buat penonton dengan kembalinya Cruise sebagai karakter sang Maverick. Tidak sendiri, dalam film ini juga menghidupkan kembali karakter Iceman yang diperankan Val Kilmer. Meski sempat terdiagnosis kanker tenggorok dan harus kehilangan suaranya, Val tetap dapat menampilkan pesona dan emosi persahabatan kedua karakter ini. Berkat teknologi AI, penggemar Val dapat kembali mendengar suaranya walau sekelumit. Pemeran-pemeran muda berbakat termasuk Miles Teller, Glen Powell, Jon Hamm dan Monica Barbaro turut bergabung sebagai pemeran pendukung yang tak kalah apik. Bukan kaleng-kaleng, seluruh pemeran pendukung harus mengikuti pelatihan penerbangan dan mengalahkan G-force ala angkatan udara.

BACA JUGA:  Varian Covid-19 Terus Bertambah: Habis Delta, Terbitlah Omicron

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*