Tidak ‘Dianggap’ Lagi di MU, Harry Maguire Bakal Ditampung Chelsea

JAKARTA,MENITINI.COM-Harry Maguire dikabarkan sudah seperti tidak ‘dianggap’ lagi di Manchester United (MU). Bek asal Inggris itu, pada musim 2022/2023 sudah tidak mengenakan ban kapten lagi. Erik Ten Hag, bos MU, sudah mencopot tanggung jawab itu dari Harry Maguire. Namun meski begitu, Maguire tak perlu risau karena Chelsea dikabarkan tertarik menampungnya.

Harry Maguire diboyong MU dari Leicester City pada Juli 2019. Tak main-main, Tim Setan Merah mengucurkan dana hingga 80 juta poundsterling demi bisa menebus Harry dari The Foxes. Dana sebesar itu sempat menjadikan Maguire sebagai bek dengan nilai transfer termahal di dunia, mengalahkan rekor transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool.

BACA JUGA:  Jordi Amat Optimistis Skuad Garuda Kalahkan Vietnam

Sayangnya, perekrutan Harry Maguire tak sukses seperti Van Dijk di Liverpool. Sang pemain kerap melakukan blunder, dan menjadi bahan cemoohan fans Manchester United serta media.

Pemain bernama lengkap Jacob Harry Maguire tersebut telah mengumumkan pencopotan sebagai kapten pada Minggu (16/07/2023). Dia pun mengaku kecewa dengan hal tersebut. “Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberi tahu saya jika dia mengganti kapten,” tulis Maguire di akun Twitter-nya, @HarryMaguire93.

“Dia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam itu,” lanjut Maguire dalm tweetnya.

Maguire kini mulai mempertimbangkan untuk cabut dari Manchester United, klaim dilontarkan The Sun.

BACA JUGA:  Hari ini Garuda Muda akan Hadapi Uni Emirat Arab

Ada tiga klub yang disebut siap menggaet Harry, yakni Newcastle United, West Ham United, dan Tottenham Hotspur. Kini ada klub baru yang disebut ikut melirik Harry Maguire. Klub tersebut adalah Chelsea.

Dilansir Bola.com, pada musim panas ini, Chelsea sudah melepas sejumlah pemainnya. Dua di antaranya adalah bek, yakni Kalidou Koulibaly dan Cesar Azpilicueta. Oleh karena itu, Chelsea kini melirik Maguire. Tim London Biru mempertimbangkan untuk memboyongnya ke Stamford Bridge pada musim panas ini. Laporan itu juga menyebut harga Maguire mungkin akan cukup murah. Harry Maguire diklaim bisa ditebus dengan bandrol 30 juta poundsterling. (M-011)

  • Editor: Daron
  • Sumber: Bola

Berita Lainnya: