Senin, 24 Juni, 2024
Ketum Gerindra Prabowo Subianto sempat berbincang empat mata dan makan malam bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Instagram @prabowo)

Ketum Gerindra Prabowo Subianto sempat berbincang empat mata dan makan malam bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram @prabowo)

JAKARTA,MENITINI.COM-DPP Partai Gerindra menanggapi pembicaraan publik terkait dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi Prabowo Subianto.

Melansir Berita ANTARA, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa belum ada pembicaraan internal di partainya tentang ihwal tersebut.

“Di kita (Partai Gerindra) belum ada pembicaraan-pembicaraan mengenai itu,” kata Dasco seperti dikutip dari Berita ANTARA, Rabu (24/5/2023).

Meskipun demikian, menurut Dasco, tidak ada larangan untuk menyandingkan sosok tertentu sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) sejauh tidak melanggar atau bertentangan dengan aturan perundangan yang berlaku.

“Nah, dinamika yang ada di masyarakat pada saat ini adalah beberapa nama, termasuk tadi disampaikan adalah Mas Gibran, dan tadi kalau pertanyaannya adalah judicial review ya kita nanti lihat saja hasilnya bagaimana,” ucapnya.

BACA JUGA:  Sebanyak 15 Panwascam se-Jembrana Dilantik

Lebih jauh, Dasco menegaskan bahwa penentuan bakal cawapres akan diputuskan oleh Prabowo bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, sebagaimana kesepakatan kerja sama politik yang dijalin kedua partai itu.

“Kami sudah sampaikan berulang kali bahwa sudah ada kesepakatan atau kontrak kerja sama politik antara Gerindra dan PKB, di mana kemudian capres dan cawapres ditentukan oleh Pak Prabowo dan Pak Muhaimin,” tuturnya.

Sebelumnya, telah menjadi pembicaraan publik terkait kedekatan Gibran dengan Prabowo, yang mencetus sejak pertemuan kedua tokoh politik itu di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023) malam. (M-003)

  • Editor: Daton