Sebanyak 52 Santri di Klungkung Ikuti Proses Pembentukan Karakter

KLUNGKUNG,MENITINI.COM-Sebanyak 52 santri di Ponpes Diponegoro, Klungkung, Bali mengikuti proses pembentukan karakter yang dilakukan langsung oleh pihak Koramil.

Proses pembentukan karakter itu, meliputi adanya pembentukan disiplin dan nasionalisme di dalam diri puluhan santri tersebut.

Danramil Klungkung Kapten Caj Triyono mengatakan, terdapat beberapa materi pelatihan dan pembentukan karakter. Mater-materi itu, diberikan langsung oleh Babinsa.

“Pembentukan itu bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan menciptakan generasi muda yang berkebangsaan,” kata Danramil. Minggu (16/07/2023).

Terpisah, Babinsa Klungkung Sertu Nyoman Suartana menambahkan, upaya pembentukan karakter yang ia lakukan saat ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya, dari pimpinan Ponpes setempat. Ia menyebut, adanya dukungan itu seakan menjadi dasar bagi dirinya untuk tak henti-hentinya melakukan upaya pembentukan karakter pada para santri.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Ajak Santri Berkontribusi untuk Kemajuan Negara

“Tentunya, ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya. Sebab, kami mendapat dukungan dari pihak Ponpes,” bebernya. (M-011)

  • Editor: Daton