Ratusan Orang Lakukan Tes Swab, Begini Penjelasan Sekda Kota Denpasar

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, saat memantau tes swab di Puskesmas Pembantu Pemecutan,

DENPASAR, MENITINI.COM – Sebanyak 117 orang di Kota Denpasar menjalani tes swab di Puskemas Pembantu Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Kamis (9/7/2020)

Sekretaris Kota Denpasar, Anak Agung Rai Iswara mengatakan gencarnya tes swab yang dilakukan Pemkota Denpasar dan Gugus Tugas ini untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar sekaligus melacak kontak pasien positif.

Menurutnya, isolasi yang dilaksanakan saat ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus lebih luas. Kemudian dengan diadakannya tes swab ini dapat mengontrol penyebaran virus, serta bisa lebih cepat mengetahui status kesehatan seseorang dan diambil tindakan selanjutnya seperti karantina atau isolasi.

“Saya berharap tidak ada penambahan penularan virus baru lagi dan diharapkan untuk semua masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, serta menjaga kebersihan,” ujar Rai Iswara yang didampingi Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

BACA JUGA:  WASPADA! Kasus Positif Covid-19 di Bali Tembus Lima Ribu

Sementara itu, salah satu dokter yang bertugas AAN Wisnu Nayaka Putra mengatakan tes swab terhadap 117 orang yang merupakan hasil pelacakan kontak pasien positif. Mereka berasal dari Kelurahan Dauh Puri, Desa Dauh Puri Kauh, Desa Dauh Puri Kelod, dan Desa Pemecutan Kelod. “Kegiatan ini dilaksanakan Tim Covid Puskesmas 2 Denpasar Barat yang dilaksanakan selama sehari dari pukul 08.00 sampai selesai,”katanya. edo/poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*