Ratusan Kades dan Belasan OPD di Kabupaten SBT Masih Berstatus Plt

Anggota Komisi I DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena
Anggota Komisi I DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena

AMBON,MENITINI.COM-Sebuah pemandangan birokrasi yang tak patut dicontohi, terjadi di Maluku. Sebagian besar desa di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) hingga kini belum memiliki kades definitif. Begitu juga sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didaerah itu, masih dijabat pelaksana tugas (Plt).

Komisi I DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena meminta Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas (MK) untuk segera mendefinitifkan 189 Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dinas (Kadis) yang masih berstatus penjabat.

Hal itu perlu segera dilakukan, mengingat masyarakat SBT sangat membutuhkan pelayanan publik yang lebih maksimal, baik dalam bentuk pelayanan pemerintan desa maupun birokrasi di OPD masing-masing.

“Jadi pengawasan Komisi I di SBT, ditemukan ratusan desa yang belum memiki Kades definitif, karena  Pemda setempat, belum melakuka  pemilihan kades (Pilkades) baik yang statusnya Negeri dan khusus Desa administratif masih dijabat ASN yang  notabene guru dan PNS, sehingga tentu sangat berdampak terhadap kerja pelayanan publik,”tegas Kolatlena, pada awak media, Selasa (5/4/2022).

BACA JUGA:  Kenerja KPID Maluku Mendapat Apresiasi Komisi I DPRD

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*