Jika Benar Thailand dan Vietnam ‘Main Mata’, PSSI Siap Ajukan Komplain ke AFF

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan). (foto: PSSI)

JAKARTA,MENITINI.COM-PSSI merespon dugaan main mata antara Thailand dengan Vietnam dalam laga pamungkas Group A Piala AFF U-19. Otoritas tertinggi sepak bola tanah air ini siap mengajukan surat permintaan investigasi kepada AFF setelah melihat dan mendiskusikan pertandingan tersebut dengan tim pelatih dan pihak terkait lainnya.

“Saya pikir saran bagus dan nanti akan kami bicarakan. Masih ada waktu dan kami akan menyampaikan karena cukup dirugikan,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada awak media dikutip RMOL, Minggu (10/7).

“Memang ada informasi aturan turnamen jadi begini, tetapi nanti akan kami lihat dan diskusikan besok (hari ini, red), apakah kami akan melayangkan komplain dan kami akan putar videonya lagi. Kami kirim ke AFF, yang jelas kemungkinan besar hal itu akan dilakukan,” sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

BACA JUGA:  Tampil di Defile SEA Games Vietnam, 30 Atlet Indonesia akan Gunakan Seragam Casual


Untuk itu, PSSI akan menggelar pertemuan khusus dan berdiskusi dengan direktur teknik, deputi sepak bola terkait laga tersebut. Termasuk mengundang sejumlah pelatih dan lain sebagainya untuk memastikan apakah bisa protes dengan permainan ini,” paparnya.

Setelah memastikan memang diduga ada upaya main mata dalam laga Thailand vs Vietnam, PSSI siap mengajukan surat ke AFF.

Ketum PSSI menambahkan, pihaknya tidak bisa asal menilai secara subjektif bahwa pertandingan Thailand vs Vietnam telah terjadi upaya main mata. Karena yang bisa menilai kepastian adanya main mata atau tidak adalah Komisi Disiplin AFF.”

“Yang jelas, kalau lihat permainannya kami pasti kecewa, karena mereka negara besar tetapi permainan mereka begitu-begitu saja,” tutup Iwan Bule.

BACA JUGA:  LIGA SPANYOL - Pecundangi Real Madrid, Barcelona Pulang dengan  Senyum Lebar

Sumber: RMOL.ID