Selasa, 23 Juli, 2024
Presiden Joko Widodo menghadiri acara LPDP Fest, yang digelar di Kasablanka Hall, Jakarta, pada Kamis

Presiden Joko Widodo menghadiri acara LPDP Fest, yang digelar di Kasablanka Hall, Jakarta, pada Kamis sore, 3 Agustus 2023. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

JAKARTA,MENITINI.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan kepada para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), untuk kembali ke Tanah Air setelah menyelesaikan masa belajarnya. Presiden ingin agar para penerima beasiswa memanfaatkan ilmunya dengan berkarya di dalam negeri.

“Yang paling penting saya titip, pulang! Pulang! Pulang! Meskipun gaji di sini mungkin lebih rendah sedikit, tetap pulang! Meskipun mungkin fasilitas enak di negara lain, tetap pulang!” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara LPDP Fest yang digelar di Kasablanka Hall, Jakarta, pada Kamis sore, 3 Agustus 2023.

Presiden menyebut bahwa para penerima beasiswa LPDP adalah sumber daya manusia (SDM) yang dibutuhkan negara untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju di masa mendatang. Presiden yakin generasi muda Indonesia memiliki pemikiran dan visi ke depan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Jokowi Ingatkan Tantangan Besar Polri di Masa Depan

“Kita memang kurang SDM yang seperti itu,” ungkap Presiden.

Presiden turut menyebutkan bahwa Indonesia memiliki peluang untuk menjadi negara maju dalam waktu 13 tahun ke depan. Namun, peluang tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda Indonesia.

“Kita dalam 13 tahun ini berarti kurang lebih sampai 2038 diberikan peluang itu untuk bisa masuk menjadi negara maju. Bisa atau tidak? Ya tergantung kita sendiri,” ucap Presiden Jokowi.

  • Editor: Daton
  • Editor: BPMI Setpres