Presiden dan Ibu Negara Disambut Gembira oleh Masyarakat Duan Lolat

Presiden bersama Ibu Negara dan Rombongannya tiba di Bandara Batlayeri Saumlaki sore hari, disambut meriah oleh masyarakat KKT.
Presiden bersama Ibu Negara dan Rombongannya tiba di Bandara Batlayeri Saumlaki sore hari, disambut meriah oleh masyarakat KKT. (foto: ist)

AMBON, MENITINI.COM – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriani berkunjung ke Saumlaki, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dengan menggunakan pesawat khusus jenis ATR 72-500, Kamis (1/9/2022), sekira pukul 17.30 WIT tiba di Bandara Batlayeri Saumlaki.

Presiden tiba di Saumlaki, dari Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Kedatangan Presiden dan rombongan, disambut Gubernur Maluku, Murad Ismail serta istrinya dan masyarakat Tanimbar yang di juluki Duan Lolat itu.

Penyambutan Presiden dan Ibu Negara, disertai pengalungan kain tenun khas Tanimbar oleh salah satu penari dari Sanggar Tari Malisngorar.

Tarian selamat datang dari Bumi Duan Lolat juga disuguhkan bagi Preaiden dan rombongan.

BACA JUGA:  Update, Korban Kerusuhan Stadion Kanjuran Malang Menjadi 129 Orang

Dalam kunjungannya ke Saumlaki, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Sementara dari penjemputan, sederet pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokompinda) Maluku, diantaranya, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa, Penjabat Bupati KKT Daniel E Indey, Forkopimda KKT serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemkab KKT.

Diketahui, Jumat (2/9/2022) besok, Presiden dijadwalkan, melakukan peninjauan Pasar Olilit dan penyerahan bantuan minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dimana penanggung jawab dari Kementerian Sosial/Provinsi/Kabupaten.

Sekaligus penyerahan bantuan kepada Pedagang Kaki Lima dengan penanggung jawab TNI/Polri.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Kompak Beli Blangkon Madura

Tidak hanya itu, Presiden juga diagendakan akan menyerahkan bantuan pribadinya, yakni modal, bagi 100 Pedagang.

Dan dilanjutkan dengan peninjauan ke Kantor Pos dan lokasi proyek II Kementerian PUPR (Optimalisasi SPAM Wormomolin). Presiden juga dijadwalkan melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Baiturrahman Kota Saumlaki. (M-009)