Polisi Dukung Pawai Kemenangan Fans Argentina di Ambon

Ribuan pendukung Timnas Argentina, memadati jalan-jalan di Kota Ambon.
Ribuan pendukung Timnas Argentina, memadati jalan-jalan di Kota Ambon. (Foto: Menitini/M-009)

AMBON,MENITINI.COM-Polisi yang ditugaskan untuk menjaga jalannya pawai yang dilakukan oleh para fans di Ambon, juga turut memberikan dukungan kepada Fans Argentina untuk pawai sepuasnya, karena hari ini, hari terakhir penutupan piala dunia Qatar.

Kemenangan yang diraih lewat tendangan penalti ini sangat menegangkan bagi para pendukung Timnas Argentina di Ambon.

Setelah dipastikan Timnas Argentina menang atas Perancis di partai final Piala Dunia 2022. Ribuan pendukung di Kota Ambon turun kejalan, Senin (19/12/2022) dini hari.

Ribuan pendukung Timnas Argentina ini memadati jalan-jalan di Kota Ambon sambil meluapkan kegembiraannya setelah Tim Tango memastikan diri sebagai juara Piala Dunia 2022 usai menang adu penalti melawan Perancis dengan skor 4-2. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

BACA JUGA:  Maluku dan Maluku Utara Dijadikan Proyek Prioritas Lumbung Ikan Nasional

Setelah adu penalti berakhir, para pendukung Timnas Argentina di Ambon turun ke jalan merayakan kemenangan Tim Tango yang dipimpin Lionel Messi.

Pantauan media ini, para pendukung yang memakai kostum Timnas Argentina juga membawa berbagai atribut, seperti syal dan bendera. Mereka memadati Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Sultan Hasanuddin di Kota Ambon.

Selain konvoi, para pendukung Tim Tango yang menonton di rumah juga terlihat berdiri di jalan untuk merayakan kemenangan tim andalan mereka.

Sejumlah pendukung juga terlihat membawa duplikat trofi Piala Dunia. Mereka membunyikan klakson dan terompet sambil meneriakkan yel-yel kemenangan Tim Tango. Para pendukung yang larut dalam pesta kemenangan juga menyalakan kembang api dan mercon.

BACA JUGA:  Tabrak Angkot Sedang Parkir, Pemuda Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Ribuan massa yang ikut dalam pawai di pagi itu menyebabkan Jalan Jenderal Sudirman mengalami kemacet panjang karena dipenuhi para pendukung Timnas Argentina.

Adapun pawai kemenangan pendukung Argentina di Ambon tak hanya diikuti para pendukung Argentina saja, tetapi juga pendukung timnas lainnya seperti Timnas Maroko, Brasil, Jerman, Portugal, hingga Perancis. Mereka juga ikut mengibarkan bendera negara yang didukung dalam pawai tersebut.

“Silakan pawai sampai puas karena ini hari terakhir piala dunia,” kata polisi yang bertugas di jalan kepada massa yang berkonvoi. (M-009)