Rabu, 29 Mei, 2024
Menyambut kemenangan Tim Argentina, warga Kota Ambon Konvoi di Jalan.(Foto: M-009)

Menyambut kemenangan Tim Argentina, warga Kota Ambon Konvoi di Jalan. (Foto: M-009)

AMBON,MENITINI.COM – Pendukung Timnas Argentina di Kota Ambon, membanjiri jalan-jalan kota untuk merayakan kemenangan Timnas Tango atas Timnas Kroasia, Rabu (14/12/2022) dini hari.

Tim Tango ini memastikan dirinya maju ke puncak final Piala Dunia Qatar 2022 setelah menaklukan 3-0 atas Kroasia di babak semifinal yang berlangsung di Lusail Stadium.

Tiga gol Tim Tango dicetak oleh Lionel Messi lewat eksekusi pinalti pada menit ke-34 dan Julian Alvares pada menit ke-39 dan ke-69.

Usai kemenangan itu, ratusan pendukung di Kota Manise ini langsung turun memadati jalan-jalan. Seperti biasa, mereka turun ke jalan dan berkonvoi dengan mengenakan atribut Timnas Argentina dan juga bendera negara tersebut.

BACA JUGA:  Timnas Kalahkan Vietnam di Kandang, Erick Thohir: Pemain Harus Fokus Laga Selanjutnya

Hasi pantauan media ini, ratusan pendukung Timnas Argentina ini meluapkan kegembiraan sambil berkonvoi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga ke kawasan Jembatan Merah Putih.

Sebagian pendukung lainnya juga menggelar konvoi di Jalan Sultan Hasanudin dan sejumlah kawasan lainnya di Ambon. Mereka berkonvoi sambil membunyikan klakson dan meneriakan yel-yel kemenangan Tim kesayangan mereka.

Para pendukung lainnya juga ikut membunyikan terompet dan membakar mercon di jalan. Sejumlah fans Timnas Argentina yang terlihat begitu emosional dengan kemenangan Tim Tango sampai ada yang menangis dan histeris di jalan. “Argentina akan keluar sebagai juara,” teriak sejumlah fans Tim Tango di tengah kepadatan massa. (M-009).

Lampiran Foto: Massa pendukung Timnas Argentina di Ambon memadati jalan-jalan sambil mengelar konvoi.

BACA JUGA:  Diduga Korupsi Dana Desa, Mantan Raja Haya Jadi Tersangka dan Ditahan