Pelaku Pemalakan Dengan Dalih Sumbangan Ogoh-Ogoh Ditangkap 

Pelaku Pemalakan Dengan Dalih Sumbangan Ogoh-Ogoh Ditangkap
Pelaku Pemalakan Dengan Dalih Sumbangan Ogoh-Ogoh Ditangkap. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, MENITINI.COM-Unit Reskrim Polsek Denpasar Timur berhasil mengamankan seorang laki-laki diduga pelaku pemalakan dengan dalih sumbangan ogoh-ogoh yang beberapa waktu sempet viral di media sosial, dimana ulah pelaku sempet terekam CCTV salah satu korban.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (15/1/23) sekitar pukul 18.00 wita, pelaku berinisial IKS (27) asal Kabupaten Gianyar mendatangi beberapa toko diwilayah Denpasar Timur diantaranya toko sepatu jalan WR. Supratman disana korban bertemu karyawana toko kemudian meminta sumbangan sebesar Rp.400.000.

Selanjutnya pelaku yang saat beraksi mengenakan Baju kuning tersebut masuk ke Pasar Ketapean memalak pedagang pisang goreng sebesar Rp. 280.000-, Salah satu korban sempet menanyakan kepada pelaku darimana dan pelaku hanya menjawab dari sini.

BACA JUGA:  Wanita Amerika Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi Villa

“Berdasarkan informasi dan ciri-ciri pelaku, Unit reskrim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya, daerah Gianyar saat pelaku sedang duduk,” ungkap Kapolsek Denpasar Timur Kompol  I Nengah Sudiarta, S.Sos. didampingi Kanit Reskrim Iptu Made Galih Artawiguna S.Tr.K. kepada media Selasa (17/1/23)

“Pelaku Meminta uang dengan alasan sumbangan Ogoh-ogoh dengan jumlah tertentu setelah dikasi langsung kabur,” tambah Kapolsek.

Saat dilakukan introgasi pelaku membenarkan aksinya dan uang hasil perbuatanya rencana akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Setelah dilakukan mediasi dengan korban, Pelaku akhirnya mengembalikan uang tersebut dan minta maaf kepada korban serta berjanji tidak akan melakukan kembali,” tambah Kapolsek. 

Barang bukti yang diamankan berupa Uang sebesar Rp.680.000, baju kaos warna kuning yang digunakan saat beraksi, celana pendek dan tas kompek milik pelaku. M-007

BACA JUGA:  HUT ke-101, RSUD Wangaya Dicanangkan Jadi RS Pendidikan dan Unggulan