Menuju Piala Dunia U-20, Menpora Minta Masyarakat Dukung Penuh Timnas Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. (Foto: Kemenpora)

JAKARTA,MENITINI.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta masyarakat untuk mendukung penuh Timnas Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 2023. Menpora Amali juga berharap Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang ramah.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam wawancara virtual bersama Metro TV dari Kemenpora, Jakarta, Kamis (1/12). Menpora Amali ingin seluruh negara peserta termasuk suporter mendapat kesan baik.

“Ya kita telah menjadi tuan rumah dan itu merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Tunjukkan bahwa kita sebagai masyarakat pecinta sepak bola siap menyambut mereka,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali ingin seluruh pihak secara bersama-sama menjaga suasana aman dan kondusif selama penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Menpora Amali tak ingin ada gangguan apa pun yang nantinya bisa merusak citra baik Indonesia dimata dunia.

BACA JUGA:  Jogja Marathon Sudah Dekat, Bisakah Lari Tanpa Persiapan?

“Kita harus siap dukung penuh dan semua negara peserta dan lainnya harus bisa mendapat kesan yang baik. Kita tak ingin tamu negara mendapat kesan yang tidak nyaman. Kita harus memanfaatkan status tuan rumah ini dengan sebaik mungkin,” terang Menpora Amali.

“Kemudian juga bagaimana negara peserta dan lainnya yang datang ke Indonesia ini bisa membagi cerita baik ketika mereka kembali ke negaranya masing-masing. Mereka harus mendapat kesan yang baik selama di Indonesia. Saya harap masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap Timnas Indonesia,” jelas Menpora Amali.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 telah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki dan Spanyol selama dua bulan. Hal ini dilakukan agar mental, skill, dan performa tim semakin meningkat.

BACA JUGA:  Bupati Tamba Buka Jembrana Bahagia Roadrace Championship 2022

Editor: Ton

Sumber: Kemenpora