Mantan Jubir Penanganan COVID-19 Ahmad Yurianto Meninggal Dunia

Achmad Yurianto

JAKARTA,MENITINI.COM- Mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dr Ahmad Yurianto meninggal dunia, pada Sabtu (21/05/2022) malam, di Malang, Jawa Timur, kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, dr Ahmad Yurianto pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB, di RSUD Syaiful Anwar Malang,” kata Kepala Biro Humas Kemenkes RI Widyawati yang dikonfirmasi di Jakarta.

Widya mengatakan jenazah almarhum dibawa ke kediaman Jalan Ir Soekarno 31 Kota Batu, Malang. “Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Aamiin ya rabbal alamin,” katanya seperti dikutip Antaranews.

BACA JUGA:  Masih Berlaku Harga Rp90 Ribu, Rumah Sakit Sanglah Tak Naikan Biaya Tes Cepat

Dilansir dari Antaranews, Sekretaris Direktorat Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Achmad Yurianto meninggal karena menderita kanker usus stadium akhir.

“Almarhum wafat karena kanker usus, lalu stadium akhir. Jadi banyak komplikasinya,” kata Siti Nadia Tarmizi yang dikonfirmasi Antara di Jakarta.

Nadia mengatakan salah satu komplikasi yang dialami almarhum adalah multiple stroke hingga perlu menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta sejak pertengahan April 2022.

Dalam pernyataannya Nadia menyampaikan duka cita mendalam serta meminta masyarakat dan seluruh pihak untuk memaafkan segala kekhilafan mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI itu semasa hidup.

BACA JUGA:  Gelar Diskusi "Quo Vadis Pariwisata Bali", Wagub Cok Ace: Bali Masih Jadi Destinasi Favorit Wisman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*