Senin, 15 Juli, 2024

(Foto: Istimewa)

JAKARTA,MENITINI.COM-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud Md resmi menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Pengumuman Mahfud menjadi Cawapres Ganjar, disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

“Calon wakil Presiden yang dipilih PDIP, yang akan mendampingi Ganjar PRanowo adalah Profesor Mahfud MD,” kata Megawati

Dalam mengusung Ganjar dan Mahfud, PDIP menjalin kerja sama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Sebagai pejabat publik, Ganjar dan Mahfud tentu harus melaporkan harta kekayaannya melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Dari laporan LHKPN yang disampaikan, diketahui keduanya memiliki aset properti berupa tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa kota.

BACA JUGA:  Pilkada Jakarta, PDIP Diperkirakan akan Pilih Anies untuk Bendung Politik Dinasti

Dikutip dari LHKPN, Ganjar memiliki berbagai properti mulai dari tanah dan bangunan hingga kendaraan bermotor. Nilai aset tanah dan bangunannya mencapai Rp 6.152.426.000.

Sementara itu, total nilai properti berupa tanah dan bangunan milik Mahfud Md mencapai Rp 12.060.316.000. Berikut ini rinciannya. (M-011)

  • Editor: Daton