LP Kerobokan Penuh, Belasan Tahanan Kejari Badung Dipindah

Tahanan Kejaksaan Negeri Badung yang dipindah ke sejumlah Lapas di Bali
Tahanan Kejaksaan Negeri Badung yang dipindah ke sejumlah Lapas di Bali. MENITINI/Kejari Badung

BADUNG, MENITINI.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung menitipkan 13 orang tahanannya ke beberapa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Bali seperti Lapas Bangli, Gianyar dan Badung.

Kajari Badung I Ketut Maha Agung menerangkan, tahanan yang dipindahkan merupakan tahanan berstatus masih dalam proses sidang atau telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar.
“Pemindahan dilakukan kemarin, Jumat (31/12/2021) karena Lapas Kerobokan over kapasitas dan sedang dalam tahap renovasi,” ucapnya, Sabtu (1/1/2022). Selain over kapasitas dan pertimbangan keamanan kata Kajari, faktor hak asasi juga menjadi pertimbangan Kejaksaan Negeri Badung untuk memindahkan puluhan tahanan tersebut.

“Lapas Kerobokan over kapasitas, semoga hal ini menjadi perhatian pemerintah,” terangnya didampingi Kasi Intel I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo dan Kasi Pidum I Gede Gatot Hariawan.
Kajari menambahkan hingga saat ini sudah 42 orang tahanan Kejaksaan Negeri Badung yang dipindah ke beberapa Lapas di Bali.
“Hari Senin lalu, (27/12/2022) kami sudah memindahkan 28 orang tahanan, dan hari ini kami pindahkan lagi sebanyak 13 orang,” pungkasnya. (M-008)

BACA JUGA:  Demi Nama Baik Keluarga, Polri Enggan Ungkap Penyakit yang Diderita Ustaz Maaher

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*